Setiap printer yang berbeda tentu mempunyai fitur atau kemampuan yang berbeda pula. Namun dapat dipastikan, printer yang ada di pasaran sekarang semakin canggih. Adalah hal yang tidak biasa ada printer yang bisa mencetak pada stok kertas berbeda, menarik kertas dari tempat (tray) berbeda dan menggunakan tinta yang berbeda. Printer tertentu juga memberi Anda pilihan kualitas cetak (output) yang berbeda.

Kualitas cetak diukur dengan titik per inci (dots per inch | DPI) yang merupakan ukuran resolusi cetak printer. Resolusi di sini adalah kemampuan printer membuat banyak titik dalam satu inci (inch) linier. Semakin banyak titik yang dibuat, semakin tinggi resolusi dan semakin bagus kualitas cetaknya. Tergantung jenis printer yang digunakan, Anda dapat merubah pengaturan kualitas cetak.

Baca artikel:

Jika Anda beruntung menggunakan printer yang memiliki pengaturan seperti ini, Anda dapat menentukan pilihan kualitas cetak spreadsheet Excel. Anda dapat melakukan pengaturan kualitas cetak ini melalui aplikasi Microsoft Excel. Berikut ini adalah cara merubah kualitas cetak untuk spreadsheet Excel:

Baca artikel Mencetak Dokumen Dimulai Dari Halaman Terakhir Di Microsoft Word

Jalankan atau buka aplikasi Microsoft Excel, pastikan Anda telah berada di tab Page Layout (1) dan kemudian klik tombol kecil yang ada di sudut kanan bawah dari kelompok Page Setup (2) untuk menampilkan kotak dialog page Setup.

Merubah kualitas cetak untuk spreadsheet Excel

Di kotak dialog Page Setup yang muncul, di tab Page (1), pilih kualitas cetak yang diinginkan dari kotak daftar tarik turun (drop-down box) Print quality (2) dan kemudian klik tombol OK (3).

Merubah kualitas cetak untuk spreadsheet Excel

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It