Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Microsoft PowerPoint. PowerPoint merupakan salah satu aplikasi yang terdapat di software package Microsoft Office. PowerPoint adalah aplikasi khusus untuk membuat dokumen presentasi. Dokumen presentasi PowerPoint terdiri dari slide-slide yang memuat bahan presentasi seperti teks, gambar, foto, grafik, video dan lain sebagainya.

Ketika membuat presentasi untuk perusahaan, Anda terkadang diminta untuk menyertakan data yang terdapat di atau berasal dari aplikasi Microsoft Office lain seperti Microsoft Excel. Anda diminta untuk memasukkan bagian tertentu data yang berasal dari tabel Excel. Cara terbaik menambahkan data yang ada di tabel Excel ke slide PowerPoint adalah dengan merubahnya menjadi format file gambar PNG atau JPEG.

Artikel menarik lainnya:

Microsoft Excel memiliki fitur yang bisa mengambil bagian terseleksi tabel Excel sebagai gambar. Dengan bantuan aplikasi lain seperti Microsoft Word atau Paint 3D, Anda dapat menyimpan gambar tersebut sebagai file gambar PNG atau JPEG. Berikut ini adalah cara menyimpan bagian terseleksi tabel Excel ke format PNG atau JPEG:

Jalankan aplikasi Microsoft Excel, buka tabel Excel dan kemudian blok atau seleksi bagian dari tabel Excel yang akan disimpan ke format PNG atau JPEG. Klik kanan mouse di bagian yang terseleksi dan dari menu pintas yang muncul pilih Copy.

Menyimpan bagian terseleksi tabel Excel ke format PNG atau JPEG

Jalankan aplikasi Microsoft Word, pastikan Anda telah berada di tab Home (1), klik tombol Paste (2) dan di Paste Options yang muncul, pilih Picture (3).

Menyimpan bagian terseleksi tabel Excel ke format PNG atau JPEG

Bagian terseleksi tabel Excel sebagai gambar akan ditambahkan atau ditampilkan di dokumen Word. Klik kanan mouse tepat di gambar tersebut dan dari daftar menu pintas yang muncul pilih Save as Picture...

Menyimpan bagian terseleksi tabel Excel ke format PNG atau JPEG

Di kotak dialog File Save yang muncul, tentukan folder penyimpanan gambar (1), beri nama untuk file gambar (2), pilih format penyimpanan gambar PNG atau JPEG (3) dan kemudian klik tombol Save (4).

Menyimpan bagian terseleksi tabel Excel ke format PNG atau JPEG

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner