Ada waktu dimana ketika bekerja menggunakan aplikasi Microsoft PowerPoint, Anda ingin membatalkan perubahan yang telah dibuat sebelumnya di slide. Microsoft PowerPoint dan juga aplikasi Microsoft Office lainnya menawarkan opsi Undo. Opsi ini digunakan untuk membatalkan perubahan yang telah dibuat dengan lebih mudah. Anda tidak perlu melakukan pembetulan secara manual agar seperti sebelumnya.

Secara bawaan, Anda dapat menggunakan Undo untuk membatalkan perubahan sebanyak 20 kali. Namun coba bayangkan bila Anda melakukan serangkaian perubahan, mungkin lebih dari 20 kali dan akhirnya Anda memutuskan untuk kembali ke keadaan awal. Batasan jumlah Undo sebanyak 20 kali mungkin terasa masih kurang. Setelah pembatalan yang ke-20, Anda harus melakukan pembetulan secara manual. Berita baiknya, batasan jumlah Undo dapat dirubah sesuai keperluan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Jalankan aplikasi Microsoft PowerPoint terlebih dahulu dan kemudian klik menu FILE yang terletak di sudut kiri atas. Dari daftar sub-menu yang muncul, kemudian pilih Options yang berada di posisi paling bawah.

Merubah batasan jumlah Undo di PowerPoint

Dari kotak dilaog PowerPoint Options yang muncul, pastikan Anda berada di tab Advanced.

Merubah batasan jumlah Undo di PowerPoint

Masih di kotak dialog PowerPoint Options, pastikan Anda berada di bagian Editing options dari tab Advanced. Rubah nilai yang terdapat di obyek spinner berlabel Maximum number of undos sesuai dengan keinginan Anda, misalnya 45 dan simpan dengan mengklik tombol OK.

Merubah batasan jumlah Undo di PowerPoint

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner