DOCX (.docx) adalah ekstensi default untuk pemnyimpanan dokumen Microsoft Word dimulai dari Microsoft Word 2007. DOCX adalah format file XML yang berbeda dengan ekstensi lama DOC yang merupakan format file binari. Format file DOCX mempunyai mekanisme penanganan obyek seperti gambar, photo, shape dan grafik yang berbeda dengan DOC ketika obyek tersebut disisipkan atau ditambahkan ke dokumen Microsoft Word.

DOCX adalah salah satu format file yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Anda dapat menggunakan penelusuran lanjutan di web browser untuk menemukan lebih cepat dokumen Word berekstensi .docx yang di-share di internet. Dokumen Word bisa memiliki cukup banyak gambar. Salah satu kelebihan dari dokumen Word berekstensi .docx adalah Anda dapat menyimpan atau mengekstrak semua gambar ke dalam sebuah folder sekaligus.

Artikel menarik lainnya:

Ini adalah cara yang sangat praktis ketika Anda memerlukan file gambar yang terdapat di dokumen Word. Anda tidak perlu menyimpan gambar satu-persatu secara manual yang tentu akan menyita waktu bila dokumen Word memiliki banyak gambar. Berikut ini adalah cara menyimpan semua gambar dokumen Microsoft Word berenstensi .docx ke dalam sebuah folder sekaligus:

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan kemudian buka dokumen yang memiliki banyak gambar. Simpan kembali dokumen tersebut menggunakan format file Web Page (.htm, .html). Klik menu File, di backstage Microsoft Word 2016 yang muncul, pilih Save As (1) dan kemudian Browse (2).

Menyimpan Sumua Gambar Dokumen Word Ke Folder Sekaligus

Di kotak dialog Save As yang muncul, tentukan folder tempat penyimpanan (1), beri nama pada file baru (2), pilih format file Web Page (*.htm;*.html) (3) dan kemudian klik tombol Save (4).

Menyimpan Sumua Gambar Dokumen Word Ke Folder Sekaligus

Jalankan File Explorer, arahkan ke folder penyimpanan (1) dan Anda akan melihat sebuah folder dan sebuah file berekstensi .htm (2).

Menyimpan Sumua Gambar Dokumen Word Ke Folder Sekaligus

klik ganda (double-click) folder tersebut untuk melihat semua gambar yang beeasal dari dokumen Word.

Menyimpan Sumua Gambar Dokumen Word Ke Folder Sekaligus

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It