PPTX atau PowerPoint Presentation (.pptx) adalah salah satu format file yang umum digunakan untuk menyimpan presentasi PowerPoint. File PowerPoint dengan format PPTX dapat dibuka dengan membuka atau menjalankan terlebih dahulu aplikasi Microsoft PowerPoint. Semua slide di file PowerPoint format PPTX dibuka dalam mode edit atau dengan menampilkan slide baku (raw slides).

Ada beberapa cara untuk menjalankan presentasi dari file PowerPoint format PPTX. Anda mungkin biasa menggunakan tombol From Beginning atau From Current Slide yang ada di kelompok Start Slide Show dari tab Slide Show. Anda juga bisa dengan menekan tombol keyboard F5 atau mengklik ikon Slide Show yang ada di sudut kanan bawah jendela Microsoft PowerPoint.

Baca artikel Cara Menghindari Slide Hitam Kosong Di Akhir Slideshow PowerPoint

Bagaimana bila Anda sudah di hadapan peserta presentasi dan tidak ingin menampilkan slide presentasi dalam mode edit atau tidak ingin menampilkan slide baku. Anda ingin peserta langsung melihat presentasi berupa slide show. Bila ini yang diinginkan, Anda dapat menyimpan presentasi PowerPoint dalam format PPSX atau PowerPoint Show (.ppsx).

Artikel menarik lainnya:

Untuk menjalankan file PowerPoint format PPSX, Anda tidak perlu membuka atau menjalankan aplikasi Microsoft PowerPoint. Anda cukup mengklik ganda file PowerPoint PPSX dan presentasi langsung dimulai otomatis. Dengan cara ini, peserta presentasi tidak melihat slide dalam mode edit atau tampilan slide baku. Berikut ini adalah cara menyimpan presentasi PowerPoint ke format PPSX PowerPoint:

Anda mungkin menyukai artikel ini:

Jalankan aplikasi Microsoft PowerPoint, buka file PowerPoint format PPTX yang ingin disimpan ulang ke format PPSX, klik tab File, di backstage PowerPoint yang muncul, pilih Save As (1) dan kemudian Browser (2).

Cara membuka dile PowerPoint dan memulai presentasi langsung

Di kotak dialog Save As yang muncul, tentukan folder penyimpanan file (1), beri nama untuk file PowerPoint PPSX (2), pilih PowerPoint Show (*.ppsx) untuk format file (3) dan kemudian klik tombol Save (4).

Cara membuka dile PowerPoint dan memulai presentasi langsung

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It