Mengubah mengganti style cPanel
Mengubah Atau Mengganti Style cPanel

Untuk Anda pemilik blog atau yang bekerja sebagai admin website perusaan berbasis bahasa pemrograman PHP, tentu sudah tidak asing dengan cPanel. cPanel sendiri adalah panel kontrol web hosting yang membolehkan pemilik web hosting mengelola blog atau website mereka. cPanel memiliki tampilan grafis (GUI) yang memberi Anda kemudahan untuk mengelola blog atau website di web hosting.

cPanel menggunakan tema dan style yang akan menentukan antarmuka atau user interface seperti yang Anda lihat ketika mengaksesnya. Secara default, cPanel sebelum versi 100 menggunakan tema paper_lantern dan style Basic. Tema paper_lantern memiliki 5 style yang bisa Anda pilih yaitu Basic, Dark, Glass, Light dan Retro. Bila Anda ingin menggunakan style lain atau bosan dengan style Basic, Anda dapat penggantinya.

Baca artikel:

Menurut dokumentasi di cPanel, sebenarnya paper_lantern termasuk tema yang usang, sudah dihentikan dan akan segera dihapus. Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan tema default Jupiter yang sampai saat ini masih terus dikembangkan dan tampilan atau antarmukanya masih kurang menarik. Pengembangan aktif untuk tema paper_lantern sudah dihentikan dan perbaikan bug tidak diberikan lagi. Untuk sementara ini, tema paper_lantern dan style di dalamnya masih dapat digunakan.

Baca artikel:

Untuk mengubah atau mengganti style cPanel tidak sulit. Anda dapat menggunakan fitur Change Style di kelompok Preferences. Berikut ini adalah cara mengubah style cPanel untuk tema paper_lantern:

Login ke akun cPanel menggunakan username dan password (1) yang Anda miliki dan kemudian klik tombol Log in (2).

Mengubah mengganti style cPanel

Berikut ini adalah tampilan homepage cPanel. Antarmuka atau tampilan depan mungkin bisa berbeda jika Anda sudah melakukan penyesuaian atau perubahan pada cPanel.

Mengubah mengganti style cPanel

Gunakan bilah penggulung untuk menemukan kelompok Preferences (1) dan kemudian klik atau pilih Change Style (2).

Mengubah mengganti style cPanel

Di halaman Change Style yang muncul, pilih tema (style) yang ingin digunakan. Sebagai contoh, untuk mengubah atau mengganti style cPanel dari Basic ke Dark, klik tombol Apply di style Dark.

Mengubah mengganti style cPanel

Seketika itu juga style cPanel yang dipilih diberlakukan dan Anda dapat melihat tampilan cPanel yang menggunakan style Dark.

Mengubah mengganti style cPanel
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It