Mengaktifkan mode layar penuh (full screen mode) Google Chrome

Cara Mengaktifkan Mode Layar Penuh Di Browser Google Chrome

Browser Google Chrome memiliki fitur mode layar penuh (full screen mode) yang sangat bermanfaat ketika Anda ingin fokus pada halaman website yang sedang dibaca atau Anda mengharapkan adanya ruang yang lebih. Dengan mode layar penuh, semua elemen browser Google Chrome seperti toolbar, tab, bookmark bar, ikon ekstensi akan disembunyikan dan hanya menyisakan jendela utama browser.

Untuk berpindah dari mode layar penuh ke mode normal atau sebaliknya dapat dilakukan dengan mudah. Anda dapat menggunakan pintasan keyboard tombol F11 untuk berpindah dari mode layar penuh ke mode normal atau sebaliknya. Petunjuknya akan muncul untuk beberapa saat di posisi tengah atas saat mode layar penuh diaktifkan. Berikut ini adalah cara mengaktifkan mode layar penuh di browser Google Chrome:

Baca artikel:

Buka browser Google Chrome terlebih dahulu dan kemudian kunjungi halaman web yang ingin dibaca. Untuk mulai mengaktifkan mode layar penuh (full screen mode), klik tombol Customize and control Google Chrome yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian klik tombol kotak persegi yang ada di area paling kanan dari opsi menu Zoom.

Mengaktifkan mode layar penuh di browser Google Chrome

Sekarang, Anda sudah mengaktifkan mode layar penuh browser Google Chrome. Anda dapat memperhatikan bahwa yang tersisa hanya jendela utama browser saja.

Mengaktifkan mode layar penuh di browser Google Chrome
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It