Cara mengembalikah browser Google Chrome ke pengaturan standar default

Mengembalikan Browser Google Chrome Ke Pengaturan Default

Google Chrome adalah browser freeware yang dibuat oleh Google Inc. Tampilan dengan desain minimal yang menerapkan teknologi canggih menjadikan Google Chrome lebih cepat, aman dan mudah digunakan. Saat ini, Google Chrome sudah menjadi browser yang paling banyak digunakan, menggerus dominasi beberapa browser lainnya seperti Mozilla Firefox dan Microsoft Internet Explorer (Microsoft Edge).

Sebenarnya, pengaturan standar (default) Google Chrome sudah cukup untuk menjalankan fungsi sebagai sebuah browser. Namun demikian, pada situasi tertentu, Anda mungkin akan melakukan beberapa perubahan pengaturan (settings) seperti menonaktifkan JavaScript, membolehkan pop ups, merubah pengaturan terkait konten (cookies, images, plugins dan sebagainya) atau menambah ekstensi.

Baca artikel:

Dengan melakukan berbagai perubahan pengaturan dan penambahan ekstensi, mungkin akan menjadikan kinerja Google Chrome justeru tidak maksimal. Browser bisa menjadi tidak stabil dan berjalan lambat. Bila browser mengalami kondisi yang seperti ini, muncul keinginan Anda untuk mengembalikan ke pengaturan standar (default settings) atau dengan kata lain mereset settings.

Baca artikel:

Anda mungkin akan sedikit mengalami kesulitan untuk mengembalikan ke pengaturan standar karena versi Google Chrome saat ini sudah tidak memiliki tombol Reset to default. Tetapi Anda tidak perlu kawatir. Anda masih bisa mengembalikan Chrome ke pengaturan standar dengan cara manual. Berikut ini adalah cara mengembalikan Google Chrome ke pengaturan default atau cara mereset pengaturan (settings) di Google Chrome:

Baca artikel Mengembalikan Browser Internet Explorer Ke Pengaturan Default

Jalankan browser Google Chrome terlebih dahulu, klik tombol Customize and control Google Chrome (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Mengembalikan (reset) Google Chrome ke pengaturan default

Di halaman settings yang terbuka, di area sebelah kiri, klik Anvanced (1) dan kemudian pilih Reset and clean up (2).

Mengembalikan (reset) Google Chrome ke pengaturan default

Di area sebelah kanan, klik anak panah Restore settings to their original default.

Mengembalikan (reset) Google Chrome ke pengaturan default

Di jendela Reset settings yang muncul, klik tombol Reset settings. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Mengembalikan (reset) Google Chrome ke pengaturan default
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It