Mozilla Firefox adalah browser buatan Mozilla Foundation yang dapat dipasang di beberapa platform sistem operasi. Firefox menjadi browser kedua yang paling banyak digunakan setelah browser Google Chrome. Ketika Anda menginstal Firefox pertama kali, pengaturan standar sebenarnya cukup untuk menjalankan fungsinya. Namun, banyak pengguna kurang bisa menerima pengaturan standar ini sehingga melakukan perubahan pengaturan yang dianggap akan lebih baik. Anda mungkin juga kurang puas dengan fitur bawaan sehingga menambahkan ekstensi (add-on) tertentu sebagai pelengkap.

Dengan melakukan berbagai perubahan pengaturan dan penambahan ekstensi secara berlebihan dapat membut browser Mozilla Firefox tidak bekerja secara maksimal. Browser bisa menjadi tidak stabil dan berjalan lambat. Bila keadaan seperti ini mulai dirasakan, Anda tidak perlu panik. Mozilla Firefox memiliki fitur reset untuk mengembalikan ke pengaturan awal, menghapus file-file sementara dan juga ekstensi (add-on) yang pernah dipasang. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat diikuti:

Jalankan browser Mozilla Firefox, klik tombol keyboard Alt untuk menampilkan menu di browser Firefox, klik menu Help (1) dan kemudian pilih Troublechooting Information (2).

Mengembalikan browser Mozilla Firefox ke pengaturan standar

Di laman Troubleshooting Information yang muncul, klik tombol Refresh Firefox...

Mengembalikan browser Mozilla Firefox ke pengaturan standar

Di kotak dialog Refresh Firefox yang muncul, klik tombol Refresh Firefox.

Mengembalikan browser Mozilla Firefox ke pengaturan standar

Di kotak dialog Import Wizard yang muncul berikutnya, akhiri dengan mengklik tombol Finish.

Mengembalikan browser Mozilla Firefox ke pengaturan standar

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner