Membuka email domain sendiri aplikasi webmail
Email Domain Sendiri - Webmail

Siapa yang belum memiliki akun email sampai saat ini? Anda dapat membuat akun email secara gratis dari salah satu penyedia layanan email gratis seperti Google (Gmail), Yahoo (Yahoo! Mail), Microsoft (Outlook.com) atau yang lainnya. Gmail dan Yahoo masih menjadi favorit sebagai pilihan untuk membuat akun email gratis. Untuk Anda yang sudah memiliki akun email lama, tentu tidak ada kesulitan untuk mengakses atau membuka akun email tersebut.

Selain dari penyedia layanan email di atas, Anda juga dapat membuat akun email dengan nama domain website. Ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan, Anda mungkin diberi akun email dengan nama domain yang dimiliki perusahaan tersebut. Akun email dengan nama domain sendiri dapat diintegrasikan dengan aplikasi pembaca email seperti Microsoft Outlook agar dapat dibuka dengan aplikasi tersbut.

Cara lain untuk membuka akun email dengan nama domain sendiri adalah melalui salah satu aplikasi webmail yaitu Horde, Roundcube atau SquirrelMail. Anda dapat menemukan aplikasi webmail ini di semua layanan hosting Linux. Akun email dengan nama domain sendiri dapat dibuka melalui aplikasi webmail dengan mudah. Berikut ini adalah caranya:

Buka aplikasi web browser Anda dan ketik url http://www.namadomainanda.com/webmail. Ubah "namadomainanda" dengan nama domain Anda sendiri. Ketika form login ke aplikasi webmail muncul, ketik alamat dan password email Anda.

Membuka email domain sendiri dengan aplikasi webmail

Ada tiga pilihan aplikasi pembaca email yang dapat digunakan yaitu Horde, Rouncube dan SquirrelMail. Pilih salah satu yang ingin Anda gunakan dan kemudian klik, misalnya aplikasi pembaca email SquirrelMail.

Membuka email domain sendiri dengan aplikasi webmail

Daftar email Anda akan dibuka di aplikasi email SquirrelMail dengan tampilan antar muka yang sederhana seperti gambar di bawah ini.

Membuka email domain sendiri dengan aplikasi webmail
SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It