Mengunduh (download) offline installer Google Chrome

Ketika Anda melakukan fresh install sistem operasi Microsoft Windows, Anda sudah memiliki dua web browser Microsoft yaitu Microsoft Edge dan Microsoft Internet Explorer. Bagaimana bila web browser yang biasa digunakan adalah Google Chrome. Anda dapat mengunduh (download) melalui salah satu dari dua web browser Microsoft untuk menginstal atau Anda menginstal Google Chrome menggunakan offline installer bila memiliki file installer.

Ketika Anda terkoneksi internet dan mengunduh file installer Google Chrome di website resminya, Anda akan mengunduh online installer. Ukuran file online installer Google Chrome kecil, kurang lebih 1 MB saja. Online installer tidak berisi seluruh file instalasi. Online installer akan mengunduh (download) file setup yang diperlukan dari server Google terlebih dahulu dan kemudian menginstal Google Chrome di komputer Anda.

Baca artikel Mengunduh (Download) Offline Installer Browser Firefox

Sisi baik dari online installer adalah Anda mendapatkan versi terbaru Google Chrome. Kekurangan online installer mungkin proses instalasi lebih lama, tergantung dari kecepatan koneksi internet. Bila Anda menggunakan online installer untuk menginstal Google Chrome di banyak komputer, ini juga membuang bandwidth koneksi internet. Versi terbaru Google Chrome terkadang belum tentu lebih stabil dari versi sebelumnya. Dalam hal ini, offline installer lebih tepat.

Baca artikel Chrome 64-Bit Lebih Baik Dari Chrome 32-Bit?

Pengguna internet belum banyak yang mengetahui cara mendapatkan offline installer Google Chrome. Google benar-benar menyediakan offline installer Google Chrome dan membolehkan pengguna untuk mengunduhnya. Offline installer Google Chrome berisi keseluruhan file setup dan tidak diperlukan lagi koneksi internet ketika menginstalnya. Bila Anda ingin offline installer Google Chrome, Anda dapat mengunduh melalui link di bawah ini:

Jika Anda ingin menginstal browser Google Chrome untuk akun pengguna Anda sendiri:

Offline Installer Google Chrome 32-bit

Offline Installer Google Chrome 64-bit

Jika Anda ingin menginstal browser Google Chrome untuk semua akun pengguna:

Offline Installer Google Chrome 32-bit

Offline Installer Google Chrome 64-bit

Cara mengunduh (download) offline installer Google Chrome cukup mudah. Klik salah satu link di atas untuk mengunduh versi Google Chrome yang diinginkan. Di halaman website unduhan Google Chrome yang terbuka, klik tombol Download Chrome dan kemudian klik tombol Accept and Install.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It