Cara Menambahkan Bookmark Di Browser Google Chrome

Apakah Anda sangat sering mengakses website tertentu saat melakukan aktivitas browsing? Mengetik url website di bilah alamat (address bar) browser setiap kali Anda mengunjungi halaman website adalah cara yang kurang praktis. Yang demikian menjadi semakin tidak praktis bila ada beberapa website yang secara rutin Anda kunjungi. Sebenarnya, ada cara yang lebih praktis dari mengetik url website di address bar browser.

Anda dapat mengakses atau mengunjungi satu atau lebih website dengan cepat dan mudah melalui bookmark. Bookmark adalah tautan (link) ke website yang tersimpan di browser yang Anda gunakan. Anda dapat mengakses website berulang kali hanya dengan mengklik bookmark tersebut, tidak perlu lagi mengetik url website.

Baca artikel

Secara default, bookmark diwakili oleh favicon (favorite icon) dan deskripsi singkat dari website. Bookmark sangat membantu ketika Anda sering kali mengunjungi halaman website tersebut, namun telah lupa url-nya. Membuat atau menambahkan bookmark di hampir semua browser tidak sulit. Berikut ini adalah cara membuat atau menambahkan bookmark di browser Google Chrome:

Baca artikel Mozilla Firefox: Cara Mengimpor Bookmark Dari Google Chrome

Jalankan browser Google Chrome dan buka website yang sering Anda kunjungi dengan mengetikkan url di address bar browser Google Chrome. Di contoh menggunakan website portal detik.com).

Menambahkan bookmark di browser Google Chrome

Klik ikon bookmark berupa gambar bintang warna kuning (awalnya berwarna putih), rubah teks default yang ada di kotak teks Name. Bila di browser Google Chrome telah ada folder untuk mengelompokkan bookmark, Anda juga dapat menentukan folder dari bookmark yang sedang dibuat. Klik tombol Done untuk mengakhiri

Menambahkan bookmark di browser Google Chrome

Sekarang, Anda dapat melihat bookmark website portal detik.com telah ditambahkan di bookmark bar bila Anda tidak menentukan folder lain sebagai tempat menyimpan bookmark tersebut.

Menambahkan bookmark di browser Google Chrome

Agar bookmark bar selalu ditampilkan di semua tab browser Google Chrome, klik tombol Customize and control Google Chrome, pilih atau klik menu Bookmarks dan selanjutnya klik submenu Show bookmarks bar untuk menabahkan tanda centang.

Menambahkan bookmark di browser Google Chrome
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It