Mempersiapkan presentasi yang benar-benar bagus dan profesional tentu tidak mudah. Anda perlu menguji presentasi PowerPoint yang sudah dibuat untuk memastikan bahwa semua telah sesuai dengan yang diharapkan. Bila belum, Anda perlu mengedit kembali slide-slide mana yang perlu pembetulan atau penyesuaian. Anda mungkin harus merubah efek transisi atau animasi, mengatur kembali durasi slide (timing), merubah narasi dan sebagainya.

Ketika mengedit salah satu slide dan melakukan pembetulan atau penyesuaian, Anda mungkin memilih tidak memulai tampilan slide (slide show) dari awal. Anda langsung memulai tampilan slide dari slide yang sedang diedit untuk melihat perubahan yang telah dilakukan. Memulai tampilan slide (slide show) dari slide saat ini sangat mudah di PowerPoint. Anda dapat menggunakan salah satu dari dua cara berikut ini:

Baca artikel Membuka File PowerPoint Dan Memulai Presentasi Langsung (PPSX)

1. Menggunakan tombol From Current Slide.

Diasumsikan, Anda sudah menjalankan atau membuka aplikasi Microsoft PowerPoint dan sedang mengedit salah satu slide. Pastikan Anda sudah berada di tab Slide Show (1) dan di kelompok Start Slide Show, klik tombol From Current Slide (2).

Memulai tampilan slide (slide show) dari slide saat ini di PowerPoint

2. Menggunakan ikon Slide Show.

Ketika berada di slide yang sedang diedit dan ingin melihat perubahan yang sudah dilakukan, Anda dapat mengklik ikon Slide Show yang ada di sudut kanan bawah jendela Microsoft PowerPoint.

Memulai tampilan slide (slide show) dari slide saat ini di PowerPoint

3. Melalui pintasan keyboard SHIFT+F5.

Ketika berada di slide yang sedang diedit dan ingin melihat perubahan yang sudah dilakukan, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard (keyboard shortcut) SHIFT+F5.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It