Cara Mengubah Ukuran Font Di Browser Google Chrome

Sebuah website dapat didesain untuk menggunakan jenis font tertentu. Dengan demikian, teks di halaman website bisa kelihatan lebih besar dan jelas untuk dibaca atau kelihatan lebih kecil sehingga agak sulit dibaca. Teks dengan ukuran kecil menjadi sulit dibaca untuk mereka yang memiliki daya penglihatan kurang.

Browser Google Chrome mengizinkan Anda mengubah ukuran font untuk halaman website yang ditampilkan di browser. Namun demikian, mengubah ukuran font melalui pengaturan di browser dapat mengubah tata letak atau layout halaman website. Berikut ini adalah cara mengubah ukuran font di browser Google Chrome:

Baca artikel Mengubah Atau Mengganti Setelan Bahasa Di Google Chrome

Klik tombol Customize and control Google Chrome yang terletak di sudut kanan atas (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Di halaman chrome://settings yang terbuka, pastikan Anda telah berada di kelompok Appearance. Di bagian Font size (1), klik anak panah (2) untuk menampilkan ukuran font (predefined font size) dan kemudian pilih ukuran yang Anda inginkan (3).

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Bila Anda ingin menentukan font yang lebih spesifik, di bagian Customize fonts (4) pada gambar di atas, klik anak panah untuk menampilkan halaman chrome://settings/fonts. Di halaman ini, Anda dapat mengubah pengaturan lain yang terkait dengan font.

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It