Sebuah laman web dapat menggunakan jenis font atau teks yang berbeda tergantung preferensi dari web developer itu sendiri. Beberapa halaman web mungkin menggunakan jenis font tertentu sehingga akan nampak atau kelihatan lebih besar dan jelas untuk dibaca di web browser, sedangkan beberapa laman web lain mungkin menggunakan jenis font berbeda sehingga akan nampak atau kelihatan lebih kecil di web browser untuk resolusi layar komputer Anda.

Web browser Google Chrome mengijinkan Anda untuk merubah ukuran font laman web yang ditampilkan di web browser. Namun demikian, yang perlu Anda ingat adalah bahwa merubah ukuran font melalui pengaturan di web browser dapat merubah tata letak atau layout laman. Berikut ini adalah cara merubah ukuran font di web browser Google Chrome:

Klik tombol Customize and control Google Chrome yang terletak di sudut kanan atas (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Di laman chrome://settings yang muncul, pastikan Anda berada di kelompok Appearance. Di bagian Font size (1), klik anak panah ke bawah (2) untuk menampilkan ukuran font (predefined font size) dan kemudian pilih ukuran font yang sesuai keinginan (3).

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

Bila Anda ingin menentukan font yang lebih spesifik, di bagian Customize fonts (nomor 4 gambar di atas), klik anak panah ke kanan untuk menampilkan laman chrome://settings/fonts.

Merubah ukuran font di peramban Google Chrome

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It