SWF adalah format file Adobe Flash yang digunakan untuk multimedia, vector graphics dan Action Script. File SWF berisi animasi dengan interaktifitas dan fungsi yang beragam. File SWF dapat dibuat menggunakan aplikasi produk Adobe seperti Flash, Flash Builder dan After Effects, aplikasi open source seperti Ming library dan SWFTools serta aplikasi dari pihak ketiga lainnya seperti Multimedia Fusion 2, Captivate dan SWiSH Max. Format file SWF dominan digunakan untuk menampilkan grafis vektor animasi di web.

File flash (.swf) adalah salah satu format file yang dapat dengan mudah ditemukan di internet. Anda dapat dengan mudah menemukan banyak file flash gratis di internet menggunakan pencarian lanjutan dari web browser. Dengan aplikasi khusus, Anda dapat mengunduh (download) file flash yang diinginkan. Sebagian aplikasi juga dapat mendeteksi adanya file flash yang ada di laman web.

Baca artikel terkait:

Sebenarnya, Anda tidak memerlukan lagi aplikasi terpisah hanya untuk mengunduh file flash. Web browser saat ini juga mempunyai kemampuan untuk mengunduh file flash langsung. Web browser Mozilla Firefox bahkan memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk mengunduh (download) file-file flash yang diinginkan. Berikut ini adalah cara mengunduh file flash menggunakan web browser Mozilla Firefox:

Baca artikel Mozilla Firefox Baru Dimulai Dari Firefox Quantum

Jalankan web browser Mozilla Firefox dan kemudian buka laman web yang di dalamnya terdapat file flash. File flash umumnya adalah gambar bergerak (animasi) untuk memperindah atau memberi daya tarik laman web.

Mengunduh download file flash swf menggunakan web browser Mozilla Firefox

Bila browser Mozilla Firefox tidak menampilkan menu di bagian paling atas, Anda dapat menekan tombol keyboard ALT untuk menampikan menu browser Mozilla Firefox. Anda dapat membaca artikel lain terkait menu bar web browser Mozilla Firefox di Cara Menampilkan Menu Bar Di Browser Mozilla Firefox. Klik menu Tools (1) dan kemudian pilih Page Info (2).

Mengunduh download file flash swf menggunakan web browser Mozilla Firefox

Di kotak dialog Page Info yang muncul, pastikan Anda mengklik tombol Media (1), di bagian Address, tentukan direktori atau URL yang memiliki file berekstensi .swf (2), perhatikan detail file tersebut (3) dan kemudian klik tombo Save As... (4).

Mengunduh download file flash swf menggunakan web browser Mozilla Firefox

Di kotak dialog Save Image yang muncul, tentukan direktori atau folder tempat penyimpanan file flash (1), beri file nama baru atau biarkan saja dengan nama default (2), Anda dapat memastikan ekstensi Shockwave Flash Object (*.swf) otomatis diberikan (3) dan kemudian tekan tombol Save (4).

Mengunduh download file flash swf menggunakan web browser Mozilla Firefox

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It