Sudah menjadi hal biasa bila sebuah sistem komputer memiliki lebih dari satu browser (peramban) terinstal, misalnya ada Google Chrome, Mozilla Firefox dan Microsoft Internet Explorer. Hal ini mungkin disebabkan karena setiap browser memiliki kelebihan masing-masing. Google Chrome terkenal dengan tampilan sederhana, cepat dan aman. Mozilla Firefox unggul dari sisi dukungan add-on yang luas untuk menambah kapabilitas dan fungsionalitasnya. Microsoft Internet Explorer sudah terinstal otomatis di Windows dan beberapa fiturnya langsung terhubung ke windows live.

Untuk semua browser yang terinstal di sistem komputer, Anda mungkin juga tidak secara bergantian menggunakannya. Anda mungkin mengandalkan hanya salah satunya saja, misalnya Google Chrome untuk aktifitas berinternet sehari-hari. Hal ini menyebabkan pengaturan lebih banyak dilakukan dan tersimpan di Google Chrome. Anda mungkin memiliki banyak bookmark di Google Chrome tetapi tidak di browser lain. Membuat ulang bookmark di browser lain yang sama seperti yang ada di Google Chrome memakan waktu dan juga merepotkan.

Anda mungkin ingin mempunyai bookmark di browser lain, misalnya Microsoft Internet Explorer, yang sama persis dengan yang ada di Google Chrome. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan kembali bookmark favorit di browser lain selain Google Chrome. Bila ini yang diinginkan, Anda tidak perlu membuat bookmark seperti di Google Chrome dari awal. Microsoft Internet Explorer 11 memberi kemudahan untuk mengimpor bookmark dari Google Chrome atau peramban lain. Berikut ini adalah caranya:

Jalankan peramban (browser) Microsoft Internet Explorer dan kemudian klik ikon bintang yang ada di posisi tengah dan terletak di sudut kanan atas browser. Dari jendela yang muncul, klik tanda anak panah ke bawah yang ada di samping kanan tombol berlabel Add to favorites dan kemudian pilih Import and export...

Mengimpor bookmark dari Google Chrome ke Microsoft Internet Explorer

Di kotak dialog Import/Expore Settings yang muncul, klik tombol radio button berlabel Import from another browser dan kemudian klik tombol Next.

Mengimpor bookmark dari Google Chrome ke Microsoft Internet Explorer

Masih di kotak dialog Import/Expore Settings, beri tanda centang di kotak centang berlabel Chrome dan kemudian klik tombol Import.

Mengimpor bookmark dari Google Chrome ke Microsoft Internet Explorer

Masih di kotak dialog Import/Expore Settings, jika proses mengimpor telah selesai, klik tombol Finish.

Mengimpor bookmark dari Google Chrome ke Microsoft Internet Explorer

Untuk melihat bookmark yang telah diimpor dari Google Chrome, klik kembali ikon bintang yang ada di posisi tengah yang terletak di sudut kanan atas browser. Dari jendela yang muncul, pilih atau klik tab Favorites. Di sini Anda akan melihat folder Links yang berisi bookmark yang telah berhasil diimpor dari Google Chrome. Anda juga dapat mengakses bookmark dengan cara lain. Tekan tombol keyboard Alt, dari menu yang muncul, pilih menu Favorites dan kemudian folder Links.

Mengimpor bookmark dari Google Chrome ke Microsoft Internet Explorer
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It