Cara Mengganti Mesin Telusur (Search Engine) Di Browser Google Chrome

Google Chrome adalah browser yang terkenal ringan, cepat dengan antar muka minimal. Browser ini cepat populer dan menjadi yang paling banyak digunakan untuk kegiatan browsing. Karena browser milik Google, secara default, Google Chrome menggunakan search engine (mesin telusur) Google. Sebenarnya, ada banyak search engine yang bisa menjadi alternatif Google, misalnya Bing, Yahoo! dan Yandex.

Ketika diinstal di komputer, browser Google Chrome secara otomatis mendeteksi search engine (mesin telusur) yang ada di sistem komputer dan kemudian memasukkan ke daftar. Di dalam daftar, mungkin telah ada beberapa search engine selain Google. Intinya, browser Google Chrome dapat menggunakan search engine lain selain Google.

Search engine pada browser dapat diganti, misalnya search engine default browser Google Chrome adalah Google. Anda dapat menggantinya dengan search engine Bing atau Yahoo!. Bila search engine tidak terdapat di dalam daftar, Anda dapat menambahkan search engine secara manual ke daftar di browser yang digunakan.

Baca artikel:

Secara default, Google Chrome menggunakan search engine (mesin telusur) Google seperti gambar di bawah ini.

Mengganti search engine (search engine) di Google Chrome

Buka browser Google Chrome dan kemudian klik tombol Customize and control Google Chrome untuk menampilkan daftar menu. Di daftar menu yang muncul, klik atau pilih menu Settings.

Mengganti search engine (search engine) di Google Chrome

Di halaman Setting yang terbuka, di bagian Search, klik kotak tarik turun (drop-down box) berisi daftar search engine dan kemudian pilih salah satu search engine yang diinginkan, misalnya Bing.

Mengganti search engine (search engine) di Google Chrome

Tutup halaman Setting dan kemudian buka tab baru dari Google Chrome. Sekarang browser Google Chrome telah menggunakan search engine Bing.

Mengganti search engine (search engine) di Google Chrome
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It