Memindahkan Sidebar Browser Firefox Dari Kiri Ke Kanan Dan Sebaliknya

Apa browser favorit Anda untuk kegiatan browsing internet, Mozilla Firefox? Mozilla Firefox adalah salah satu browser dengan pengguna terbanyak selain Google Chrome dan Microsoft Edge. Selain memiliki fitur lengkap, browser Mozilla Firefox menyediakan banyak ekstensi untuk menambah kapabilitas dan fungsionalitasnya. Sebagai pengguna browser ini, Anda mungkin telah memiliki banyak bookmark atau history yang tersimpan di dalamnya.

Bookmarks adalah tautan ke website yang sering dikunjungi, sedangkan history adalah halaman website yang baru-baru ini dikunjungi. Mozilla Firefox memiliki sidebar yang memudahkan Anda mengakses bookmarks, history dan synced tabs yaitu tab terbuka yang bisa diakses dari beberapa perangkat berbeda. Secara default, sidebar Mozilla Firefox berada di sebelah kiri. Namun mulai di Firefox 55.0, Anda dapat memindahkan ke kanan dengan sekali klik.

Baca artikel Memindahkan Scrollbar (Bilah Penggulung) Browser Firefox Dari Kanan Ke Kiri

Sidebar Mozilla Firefox dapat ditampikan dengan mudah. Untuk menampilkan sidebar bookmarks, gunakan kombinasi tombol Ctrl +B, untuk sidebar history, gunakan kombinasi tombol Ctrl + H. Alternatif lain, Anda dapat menggunakan menu. Tekan tombol Ctrl untuk menampilkan menu di browser Mozilla Firefox, klik menu View > Sidebar dan kemudian pilih Bookmarks, History atau Synced Tabs. Berikut ini adalah cara memindahkan sidebar Mozilla Firefox dari kiri ke kanan atau sebaliknya:

Baca artikel:

Buka browser Mozilla Firefox dan kemudian tampilkan sidebar Firefox dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Contoh di artikel ini menggunakan sidebar bookmarks (Ctrl+B).

Memindahkan sidebar browser Firefox dari kiri ke kanan

Klik Bookmark (1) dan kemudian pilih atau klik Move Sidebar to Right (2).

Memindahkan sidebar browser Firefox dari kiri ke kanan

Sekarang, Anda dapat melihat sidebar Firefox telah berada di posisi sebelah kanan.

Memindahkan sidebar browser Firefox dari kiri ke kanan

Untuk mengembalikan ke posisi kiri (posisi sebelumnya), ulangi langkah yang sama. Klik Bookmark (1) dan kemudian pilih atau klik Move Sidebar to Left (2).

Memindahkan sidebar browser Firefox dari kiri ke kanan
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It