Umumnya, sebuah website akan dibuka menggunakan web browser dengan mengetikkan alamat atau URL website yang akan dibuka di address bar browser yang digunakan. Namun demikian, tidak selalu Anda harus membuka browser terlebih dahulu dan mengetikkan alamat atau url website tersebut di address. Ada beberapa cara untuk membuka website tanpa harus melalui web browser.

Anda dapat menggunakan cara, misalnya melalui fitur search di Microsoft Windows 7 (baca artikel Membuka Website Favorit Menggunakan Fitur Search Windows 7). Artikel kali ini menunjukkan cara lain lagi untuk membuka website atau web page yaitu melalui address toolbar yang ada di taskbar Microsoft Windows 7. Berikut ini adalah cara membuka website menggunakan address toolbar di sistem operasi Windows 7.

Bila address toolbar belum ada di taskbar Windows 7, tambahkan terlebih dahulu dengan cara klik kanan di area kosong taskbar untuk menampilkan menu pintas atau shortcut menus, pilih menu Toolbars dan kemudian pilih submenu Address.

Membuka website menggunakan address toolbar Windows

Bila address toolbar telah ditambahkan di taskbar Wndows 7, ketikkan alamat atau URL website atau web page, misalnya www.termasmedia.com dan kemudian tekan tombol keyboard Enter.

Membuka website menggunakan address toolbar Windows

Website atau web page yang Anda tuju sesuai dengan alamat atau URL yang Anda ketik akan dibuka di browser standar (default).

Baca artikel Cara Merubah Browser Default Di Microsoft Windows

Membuka website menggunakan address toolbar Windows

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It