Umumnya, website dibuka melalui browser dengan mengetik alamat atau URL website di address bar dari browser. Dengan cara ini, Anda perlu menjalankan browser terlebih dulu. Sebenarnya, untuk membuka website, Anda tidak harus memulai dengan menjalankan browser. Anda dapat membuka website melalui fitur Windows 7 seperti address toolbar.

Sebenarnya, selain address toolbar, ada fitur lain di Windows 7 yang juga dapat digunakan untuk membuka website yaitu fitur search. Anda dapat membaca artikel Membuka Website Favorit Melalui Fitur Search Windows 7 untuk mengetahui lebih lanjut. Di artikel kali ini, Anda akan ditunjukkan cara membuka website melalui address toolbar di taskbar Microsoft Windows 7.

Secara default, address toolbar di Microsoft Windows 7 tidak ditampilkan. Untuk membuka website melalui address toolbar, Anda perlu menampilkannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara membuka website melalui address toolbar Microsoft Windows 7:

Bila address toolbar belum ada di taskbar Windows 7, tambahkan terlebih dahulu dengan cara klik kanan di area kosong taskbar untuk menampilkan menu pintas atau shortcut menus (1), pilih Toolbars (2) dan kemudian pilih submenu Address (3).

Membuka website melalui address toolbar Windows 7

Bila address toolbar sudah terlihat di taskbar Wndows 7, ketik alamat atau URL dari website, misalnya www.termasmedia.com dan kemudian tekan tombol keyboard Enter.

Membuka website melalui address toolbar Windows 7

Website kemudian dibuka di browser default. Anda perlu ingat bahwa website default bisa berbeda di setiap komputer Windows sesuai dengan pengaturan pengguna.

Baca artikel Mengubah Browser Default Di Microsoft Windows 10

Cara membuka website melalui address toolbar Windows 7
SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It