Dokumen yang dibuat menggunakan aplikasi Microsoft Word tidak hanya terdiri dari teks saja, Anda juga dapat menyisipkan obyek lain seperti gambar, clip art, grafik dan sebagainya. Menyertakan gambar yang memiliki keterkaitan erat dengan dokumen Word dapat membantu memperkuat isi dokumen dan menambah kesan profesional.

Microsoft Word memiliki fitur yang memberi kemudahan kepada Anda untuk menyisipkan gambar ke dokumen Word. Namun tidak sedikit gambar hanya sekedar disisipkan saja ke dokumen tanpa diberi keterangan (caption) yang bisa menjelaskan gambar tersebut. Keterangan (caption) pada gambar dapat membantu pembaca memahami gambar yang disertakan.

Baca artikel Bagaimana Cara Memberi Keterangan (Caption) Pada Gambar Di HTML

Di Microsoft Word, selain proses menyisipkan gambar ke dokumen cukup mudah, Anda juga dapat menyisipkan keterangan (caption) ke gambar dengan mudah pula. Microsoft Word menyediakan fitur yang ditujukan untuk maksud ini. Berikut ini adalah cara menyisipkan keterangan (caption) ke gambar di dokumen Microsoft Word:

Anda mungkin tertarik artikel ini:

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen berisi gambar yang ingin diberi keterangan (caption). Klik gambar untuk menyeleksinya, pastikan Anda telah berada di tab References (1) dan kemudian klik tombol Insert Caption (2).

Menambah menyisipkan keterangan caption ke gambar di dokumen word

Alternatif lainnya, Anda dapat mengklik kanan tombol mouse tepat di gambar untuk menampilkan daftar menu pintas dan kemudian pilih Insert Caption...

Menambah menyisipkan keterangan caption ke gambar di dokumen word

Di kotak dialog Caption yang muncul, pilih label yang akan disertakan (1). Bila ingin menggunakan label sendiri, misalnya label Gambar, buat label terlebih dahulu menggunakan tombol New Label... (2). Tulis keterangan (caption) yang akan disisipkan ke gambar (3) dan kemudian klik tombol OK (4).

Menambah menyisipkan keterangan caption ke gambar di dokumen word

Sekarang keterangan (caption) telah disisipkan ke gambar di dokumen Microsoft Word.

Menambah menyisipkan keterangan caption ke gambar di dokumen word

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner