Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata (word processor) untuk membuat dokumen personal maupun profesional. Microsoft Word memiliki jumlah pengguna terbanyak sampai saat ini bila dibandingkan dengan aplikasi pengolah kata lainnya. Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, secara default, warna latar (background color) dari halaman dokumen Microsoft Word adalah putih. Anda dapat merubah tampilan halaman dokumen lebih indah dan menarik dengan memberi warna.

Anda dapat dengan mudah merubah warna latar (background color) halaman dokumen Microsoft Word, misalnya dengan memberi warna gradien. Microsoft Word sendiri telah dilengkapi dengan fitur untuk maksud ini. Berikut ini adalah cara menggunakan warna gradien untuk memberi warna latar halaman dokumen Microsoft Word.

Baca artikel: Membuat Teks Lebih Menonjol Dengan Efek Warna Gradien Di Microsoft Word

Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka dokumen yang tampilan halamannya (page) akan dirubah atau diberi warna.

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Pastikan Anda berada di tab Page Layout, klik tombol Page Color dan kemudian pilih Fill Effects...

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Dari kotak dialog Fill Effects yang muncul, pilih efek yang akan digunakan, misalnya gradien dengan mengklik tab Gradient. Klik tombol radio (radio button) Two colors, tentukan pilihan warna dan model efek yang akan digunakan untuk merubah tampilan halaman dokumen dan akhiri dengan mengklik tombol OK.

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

Sekarang halaman dokumen Microsoft Word menggunakan warna gradien yang telah diatur sebelumnya.

Merubah warna latar (background) Dokumen Word

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It