Mengunduh (download) offline installer browser Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah salah satu web browser terbaik dan paling populer saat ini. Mozilla Firefox sudah lama sampai pada versi yang disebut dengan Mozilla Firefox Quantum. Firefox Quantum menggunakan web engine generasi berikutnya. Di Firefox Quantum, Mozilla benar-benar telah melakukan update terbesar yang pernah ada sejak Firefox 1.0. Mozilla Firefox telah lama menjadi web browser favorit peselancar internet.

Ketika Anda mengunduh file installer Mozilla Firefox dari website resminya, Anda akan memperoleh file installer yang berukuran sangat kecil, hanya beberapa KB saja. Ini bukan full offline installer yang sebenarnya, melainkan hanya online installer. Ketika dijalankan, online installer mengekstrak file "setup-stub.exe" di folder sementara di komputer, kemudian mengunduh (download) file setup Mozilla Firefox dan selanjutnya menginstal di komputer Anda.

Baca artikel Mengunduh (Download) Offline Installer Browser Google Chrome

Ketika menjalankan online installer, dibutuhkan koneksi internet. Bila tidak ada koneksi internet, file setup Mozilla Firefox tidak bisa diunduh dan instalasi browser Mozilla Firefox tidak akan pernah terjadi. Mozilla sudah lama menggunakan online installer ini yang disebut juga dengan stub installer atau net installer.

Baca artikel Mozilla Firefox Baru Dimulai Dari Firefox Quantum

Bisa dibayangkan ketika harus menginstal Mozilla Firefox di banyak komputer menggunakan online installer. Anda menjalankan online installer di banyak komputer dan semua komputer mengunduh file setup Mozilla Firefox dari internet. Selain membutuhkan waktu lama, ini juga akan membuang bandwidth koneksi internet. Menggunakan online installer di banyak komputer bukan cara praktis dan tentu juga akan sangat menjengkelkan.

Baca artikel Mozilla Firefox 64-Bit Memiliki Keamanan Lebih Baik Dan Tingkat Crash Rendah

Cara yang terbaik adalah dengan menggunakan offline installer. Sebenarnya, Mozilla juga sudah menyediakan offline installer untuk web browser Mozilla Firefox meskipun default yang digunakan adalah online installer. Anda tidak perlu membuka homepage Mozilla Firefox. Anda dapat membuka halaman web melalui link di bawah ini untuk mengunduh offline installer web browser Mozilla Firefox.

Anda dapat mengunduh Offline Installer Browser Mozilla Firefox dari website resmi Mozilla.org di halaman unduhan Offline Installer Mozilla Firefox.

Offline installer web browser Mozilla Firefox tersedia dalam banyak bahasa, lebih dari 90 bahasa termasuk bahasa Indonesia. Offline installer juga tersedia dalam beberapa edisi khusus seperti Windows 64-bit (x64), Windows 32-bit (x86), Linux 64-bit (x64), Linux 32-bit (x86) dan MacOS. Anda hanya perlu menemukan bahasa dan edisi yang diinginkan dan kemudian mengklik link "Download" untuk mengunduhnya.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It