Evinix H-1, Set Top Box STB DVB T2 bagus untuk siaran TV digital
Set Top Box Evinix H-1

Penghentian siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) telah dilakukan pada tanggal 2 November 2022. Namun, ini belum berlaku untuk seluruh wilayah kabupaten dan kota di Indonesia. Dari total 514 kabupaten dan kota, 222 wilayah telah diberlakukan ASO yang meliputi 9 kabupaten di Jabodetabek dan 173 wilayah yang tidak dijangkau layanan TV terresterial. Sisanya, sebanyak 292 wilayah akan dilakukan migrasi setelah 2 November 2022 tergantung kesiapan daerah dan distribusi Set Top Box.

Anda yang bertempat tinggal di luar wilayah yang sudah diberlakukan ASO, masih dapat menikmati siaran TV analog untuk sementara waktu. Namun, cepat atau lambat, Anda tetap harus bermigrasi ke siaran TV digital. Bila Anda memili TV tabung, LCD, Plasma atau LED yang belum mendukung TV digital, Anda memerlukan alat yang bernama Set Top Box (STB) DVB T2 agar TV Anda bisa menerima siaran TV digital.

Evinix H-1, Set Top Box STB DVB T2 bagus untuk siaran digital TV

Siaran TV digital memiliki kelebihan bila dibanding dengan siaran TV analog. Siaran TV digital mampu menampilkan gambar dengan resolusi tinggi (HDTV) dan suara jernih, Siaran TV digital juga lebih stabil dan tahan terhadap gangguan (interferensi). Anda tidak akan menemukan suara atau gambar siaran rusak, semut atau berbayang saat sinyal lemah. Migrasi ke siaran TV digital juga memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak channel.

Saat ini, ada cukup banyak merek set top box (STB) yang beredar di pasaran, baik online maupun offline dengan rentang harga bervariasi. Yang terpenting sebelum membeli STB adalah Anda perlu memastikan bahwa STB tersebut sudah bersertifikasi Kemkominfo. Salah satu STB bagus yang sudah bersertifikasi atau resmi dan termasuk yang paling laris di pasaran adalah STB DVB T2 Evinix H-1.

STB DVB T2 Evinix memiliki spesifikasi teknis yang mumpuni. STB ini menggunakan chipset GX6701 dengan embeded flash 4 MB dan RAM 512 MB. Terdapat 2 port USB yang bisa dimanfaatkan untuk memutar file musik atau video dari flash drive atau bisa digunakan sebagai port USB WiFi dongle untuk bisa terkoneksi ke WiFi bila ingin memutar YouTube, YouTube Kids atau ingin menggunakan fitur MeeCast TV. Anda juga bisa memperbarui firmware atau software STB DVB T2 Evinix H-1 melalui salah satu port USB yang tersedia.

Evinix H-1, Set Top Box STB DVB T2 bagus untuk siaran digital TV

Cara pemasangan STB DVB T2 Evinix H-1 juga cukup mudah dan tidak perlu waktu lama. Anda perlu mencabut antena TV dan memasukkannya ke STB melalui port ANT IN. Lalu hubungkan STB dan TV melalui kabel RCA (Audio Video) merah, kuning putih sesuai dengan warnanya atau melalui kabel HDMI bila TV Anda LCD, Plasma atau LED. Pada saat STB dinyalakan, akan muncul tulisan "Siap Digital" yang menunjukkan keaslian STB dari STB ini.

STB Evinix H-1 dengan sendirinya akan melakukan scanning kanal-kanal yang bisa ditangkap. Anda juga tidak perlu memasukkan kode area untuk STB DVB T2 Evinix H-1 karena scanning kanal dilakukan otomatis. Proses scanning kanal biasanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit. Tergantung area, ketika proses scanning selesai, Anda akan mendapati jumlah kanal TV kualitas digital yang dapat ditonton secara gratis.

Evinix H-1, Set Top Box STB DVB T2 bagus untuk siaran digital TV
Set Top Box (STB) DVB T2 EviniX H-1
Beli di Shopee

Evinix H-1 adalah salah satu STB DVB T2 bagus yang laris dan banyak dijual secara online maupun offline. Bila berminat dengan STB DVB T2 Evinix H-1 ini, Anda dapat menjumpai dengan mudah toko online maupun offline. Rentang harga untuk STB DVB T2 Evinix H-1 saat ini adalah antara 220 ribu sampai dengan 300 ribu. Berikut ini adalah spesifikasi teknis dan kelengkapan produk ketika Anda membeli STB DVB T2 Evinix H-1:

Spesifikasi Teknis.

Chipset Montage MT2203
Flash ROM 4 MB
Memory 512 MB
Port USB 1 Port
Demodulation DVB-T/T2 dan DVB-C
Video Decoder MPEG-2/MPEG-4/H.264 SD/HD, MP/HP L4.1
Audio Decoder MPEG1, MPEG-2, PCM, 32/34.1/48KHz
Resolution 1080P, 1080I, 720P, 576P, 480I
USB Wi-Fi Dongle Mendukung chipset Mediatek Ralink 7601 dan 5370
Language Mendukung lebih dari 5 bahasa

Kelengkapan Produk

Isi di dalam dus kemasan ketika Anda membeli Set Top Box (STB) DVB T2 Evinix H-1.

Kelengkapan Produk Meliputi:
  • 1 Pcs STB DVB T2 Receiver Evinix H-1
  • 1 Pcs Adaptor
  • 1 Pcs Remote Control
  • 2 Pcs Baterai Remote Control
  • 1 Pcs Kabel RCA (Audio Video)
  • 1 Pcs Buku Panduan atau User Manual
  • 1 Pcs Kartu Garansi
SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It