Vacuum Cooler Taffware LC06, Mengatasi Suhu Panas Laptop
Vacuum Cooler Taffware LC06

Laptop atau notebook adalah komputer portabel yang bisa dibawa atau dipindah dengan mudah serta dapat digunakan di berbagai lokasi. Berbeda dengan PC yang memiliki casing besar dan lega sebagai wadah, laptop didesain ringkas. Ketika laptop dinyalakan, sistem mulai bekerja dan menghasilkan panas. Sirkulasi udara minim dan sistem pendingin kipas kecil pada laptop tidak cukup mampu untuk menghalau panas keluar.

Pada laptop dengan spesifikasi tinggi, seperti laptop gaming atau laptop untuk pengolah grafis atau video, komponen, terutama prosesor dan kartu grafis, akan bekerja lebih ekstra dan panas yang dihasilkan juga akan lebih cepat dan lebih tinggi. Panas ini harus bisa ditangani dengan baik, bila tidak, akan merusak komponen lain. Panas yang berlebih juga dapat menyebabkan hang, blue screen atau mati secara tiba-tiba.

Bila Anda sering menggunakan laptop dalam durasi waktu lama dan mengalami overheat, Anda perlu perangkat khusus yang mampu mengatasi panas pada laptop, salah satunya adalah vacuum cooler. Dibanding dengan cooling pad, vacuum cooler adalah terobosan yang lebih baru dalam mengatasi laptop yang overheat. Banyak ulasan menyatakan bahwa vacuum cooler berkinerja lebih baik dan efektif dibanding dengan cooling pad.

Vacuum Cooler Taffware LC06, Mengatasi Suhu Panas Laptop

Vacuum cooler adalah perangkat pendingin USB yang ringan, kompak, inovatif dan juga portabel. Vaacum cooler bekerja dengan prinsip yang unik. Secara garis besarnya, selubung silikon pada vacuum cooler dapat dijepit ke sisi laptop, tepat pada saluran keluar udara. Kipas vacuum cooler akan berputar cepat menyedot suhu panas di dalam laptop untuk dibuang keluar melalui sisi lain vacuum cooler sehingga suhu pada laptop dapat menurun signifikan.

Di pasaran, ada cukup banyak merek vacuum cooler seperti Opolar, Taffware, Unique, Mimimo Universal dan Coolcold. Di artikel kali ini, akan diulas produk vacuum cooler keluaran Taffware yaitu Vacuum Cooler Taffware LC06. Vacuum Cooler Taffware LC06 adalah produk yang banyak dicari dan cukup laris di pasaran Indonesia dengan banyak ulasan positif.

Vacuum Cooler Taffware LC06 memiliki dimensi 90 x 80 x 40 mm, tidak termasuk selubung silicon ketika dipasang, didominasi warna hitam dengan tulisan Taffware warna merah. Di bagian atas, terdapat layar LED dan sensor suhu yang memuat informasi level kecepatan kipas dan deteksi suhu panas dari saluran keluar udara pada laptop serta tiga buah tombol yaitu tombol On/Off, Speed Up dan Speed Down.

Vacuum Cooler Taffware LC06, Mengatasi Suhu Panas Laptop

Terdapat 13 kontrol kecepatan kipas. Anda dapat menyesuaikan kecepatan kipas melalui tombol Speed Up dan Speed Dow ini. Untuk mendapatkan performa pendinginan yang maksimal, Anda dapat mengubah ke kecepatan maksimal. Kipas pada vacuum Cooler Taffware LC06 memiliki tingkat ketahanan yang sangat baik, dapat menyala hingga 5000 jam non stop dengan tingkat kebisingan yang sangat minimal yaitu hanya 60dB.

Taffware LC06 vacuum cooler mengatasi suhu panas laptop

Taffware LC06 Pendingin Laptop Universal Vacuum Cooler

Beli di Shopee

Vacuum Cooler Taffware LC06 juga dilengkapi tiga selubung silikon (silicon shrauds) dengan warna dan ukuran yang berbeda. Dengan tiga ukuran berbeda ini, Anda dapat menentukan selubung silikon mana yang paling pas atau cocok dengan saluran keluar udara yang ada pada sisi laptop. Selubung silikon dan juga kelengkapan produk lainnya seperti plat metal, perekat, alas kaki dan filter anti debu dapat dipasang dengan cukup mudah.

Kelengkapan Produk.

Item atau kelengkapan yang didapat ketika Anda membeli produk Vacuum Cooler Taffware LC06:

Kelengkapan Produk
  • 1 x Taffware Universal Laptop Vacuum Cooler - LC06
  • 3 x Cover Silikon
  • 1 x Plat Metal
  • 1 x Perekat
  • 4 x Alas Kaki
  • 1 x Filter Anti Debu
  • 1 x Kabel Micro USB
  • 1 x Panduan Penggunaan

Spesifikasi Produk.

Koneksi Micro USB
Daya / Power Input: DC 5 V
Material ABS
Dimensi 90 x 80 x 40 mm
Lain-lain Level Kecepatan Kipas 1-13
Satuan Indikator Suhu: Celcius (C) atau Fahrenheit (F)

Produk Pendingin Laptop.

Produk pendingin laptop sangat diperlukan ketika Anda sering menggunakan laptop dalam durasi yang lama, seperti bermain game atau saat menggunakan aplikasi berat image atau video editing. Anda dapat menggunakan salah satu produk vacuum cooler atau cooling pad, meskipun vacuum cooler dianggap bekerja lebih maksimal dalam menghalau panas dan menurunkan suhu panas laptop. Salah satu brand lokal penyedia produk ini adalah Taffware.

Taffware LC05 vacuum cooler mengatasi suhu panas laptop

Taffware LC05 Pendingin Laptop Universal Vacuum Cooler

Beli di Shopee
Taffware ICE FAN III vacuum cooler mengatasi suhu panas laptop

Taffware Ice Fan 3 Pendingin Laptop Universal Vacuum Cooler

Beli di Shopee
Taffware Q3 laptop cooling pad 6 fan

Taffware MC Gaming Cooling Pad Laptop 6 Fan - Q3

Beli di Shopee
SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It