Browser khusus gamer Opera GX tersedia macOS
Opera GX Browser For macOS
Anda mungkin masih ingat pada bulan Juni lalu, versi khusus browser Opera yaitu Opera GX dirilis. Opera GX adalah gaming browser yang dikembangkan khusus untuk para gamer. Rilis browser Opera GX ini disambut antusias oleh pecinta game. Sampai saat ini, Opera GX telah diunduh oleh lebih dari 65 juta pengguna. Banyak gamer berharap Opera GX bisa memberi sesuatu yang berbeda dibandingkan browser standar umumnya.

Meskipun Opera Software, pengembang Opera GX, menyebut sebagai gaming browser, namun perlu dipahami bahwa Opera GX bukan browser untuk bermain game, melainkan browser yang lebih ramah game terkait penggunaan sumber daya sistem komputer. Anda tentu tahu bahwa browser standar seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atau Microsoft Edge membutuhkan sumber daya sistem yang tidak sedikit saat digunakan.

Baca artikel Mengenal Opera GX, Gaming Browser Pertama

Ketika bermain game, gamer biasanya juga membuka salah satu browser standar, misalnya untuk streaming. Game dan browser sama-masa membutuhkan sumber daya sistem yang tidak sedikit. Sumber daya sistem yang sebagian digunakan browser dapat menyebabkan gangguan saat bermain game. Seringkali, Gamer harus menutup browser standar terlebih dahulu untuk membuat game bisa berjalan lancar kembali.

Browser khusus gamer Opera GX tersedia untuk macOS

Browser Opera GX dilengkapi banyak fitur unik untuk gamer, salah satunya adalah GX Control Panel untuk membatasi akses ke sumber daya sistem RAM dan CPU dengan sangat mudah. Dengan adanya batasan ini, sumber daya sistem selebihnya dapat digunakan untuk bermain game sehingga game dapat berjalan lancar, tanpa ganguan yang berarti sambil Anda tetap bisa membuka browser Opera GX.

Baca artikel Uninstall Aplikasi Xbox Dari Windows 10

Setelah rilis pertama kali hanya untuk pengguna Windows, kini browser Opera GX juga tersedia untuk pengguna macOS. Opera GX untuk macOS ini adalah sebagai jawaban atas banyaknya permintaan untuk menyediakan versi Opera GX untuk macOS. Anda dapat mengunduh (download) browser Opera GX ini, baik untuk versi Windows atau macOS melalui halaman unduhan browser Opera yang disediakan.

Opera GX untuk macOS mengakomodasi gamer pengguna macOS yaitu sistem operasi dengan pengguna terbanyak kedua setelah Windows. Bila Anda pengguna Linux atau yang juga menggunakan Linux, apakah Anda juga berharap tersedianya versi browser Opera GX untuk Linux? Merurut kolom komentar yang ada di halaman resmi Opera, versi Opera GX untuk Linux nampaknya direncanakan untuk nanti. Untuk pengguna Linux, Anda perlu bersabar.

SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It