Mengubah Folder Tempat Menyimpan File Unduhan Di Browser Mozilla Firefox

Sekarang ini, Internet sudah menjadi perpustakaan digital terbesar di dunia. Ada begitu banyak informasi dengan berbagai topik dapat Anda peroleh dalam bentuk konten di halaman website. Selain konten website, internet juga menyediakan dokumen dalam berbagai format file yang sebagian besar dapat diunduh (download) secara gratis.

Untuk membuka konten halaman website dan mengunduh file dari internet, Anda perlu menggunakan web browser. Selain Google Chrome, browser yang juga memiliki banyak pengguna adalah Mozilla Firefox. Mozilla Firefox adalah salah satu browser yang mampu merebut pangsa pengguna browser di dunia.

Baca artikel Mengatur Mozilla Firefox Untuk Selalu Menanyakan Folder Penyimpnan File Unduhan

Ketika Anda mengunduh (download) file-file dari internet seperti file program, MP3, MP4, PDF, DOCX dan lain sebagainya, secara default, browser Mozilla Firefox meletakkan atau menyimpan file hasil mengunduh di folder "Downloads". Lokasi dari folder "Download" ini berada di drive dimana Microsoft Windows terinstal dan umumnya adalah C:\Users\NAMA ANDA\Downloads.

Baca artikel:

Penyimpanan default di folder Downloads ini masih dapat diubah. Bila Anda menginginkan folder lain, Anda perlu mengubah pengaturan default dan kemudian menentukan folder lain sebagai tempat menyimpan file hasil mengunduh. Berikut ini adalah cara mengubah folder tempat menyimpan file hasil mengunduh dari folder Downloads ke folder di browser Mozilla Firefox.

Jalankan atau buka terlebih dahulu browser Mozilla firefox, klik tombol Open menus yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Options.

Mengubah lokasi folder tempat menyimpan file unduhan di Mozilla Firefox

Di kotak dialog Options yang muncul, klik tombol Browse... untuk mulai mengubah atau mengganti folder sebagai tempat meletakkan atau menyimpan file-file unduhan.

Mengubah lokasi folder tempat menyimpan file unduhan di Mozilla Firefox

Pilih salah satu folder yang diinginkan dan akhiri dengan menekan tombol Select Folder.

Mengubah lokasi folder tempat menyimpan file unduhan di Mozilla Firefox

Folder tempat meletakkan atau menyimpan file-file unduhan telah diubah sesuai dengan pilihan Anda.

Mengubah lokasi folder tempat file unduhan di Mozilla Firefox
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It