Menggunakan Address Bar Google Chrome Sebagai Kalkulator

Bilah alamat (Address bar) browser Google Chrome memiliki fitur tersembunyi yang jarang diketahui. Salah satu fitur tersembunyi dimaksud adalah menggunakan address bar sebagai kalkulator. Anda bisa menggunakan untuk operasi aritmatike atau ekspresi matematika. Namun demikian, Anda juga perlu mengetahui bagaimana menulis ekspresi matematika dengan format yang benar dan dapat dimengerti komputer.

Misalnya, Anda juga perlu mengerti bahwa simbol * digunakan sebagai pengganti operator perkalian, bukan tanda x. Dengan memanfaatkan fitur tersembunyi ini, tidak masalah bila kalkulator tertinggal di rumah. Untuk menggunakan fitur tersembunyi ini, ketik ekspresi matematika yang akan dicari nilainya, misalnya 125 + 355 + 200 - (25 * 3) di address bar browser Google Chrome dan kemudian tekan tombol keyboard Enter.

Menggunakan address bar Google Chrome sebagai kalkulator

Baca artikel:

Google Chrome menampilkan hasil pencarian dengan menyertakan tool tambahan berupa kalkulator dengan ukuran penuh, sekaligus dengan hasil dari ekspresi matematika. Fitur tersembunyi ini sebenarnya sudah ada sejak lama di Google Chrome dan Google sendiri telah melakukan perubahan besar pada hasil pencariannya.

Menggunakan address bar Google Chrome sebagai kalkulator
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It