Web browser atau peramban adalah aplikasi untuk membuka atau menampilkan laman website. Ada banyak sekali pilihan browser yang dapat digunakan dan masing-masing memiliki keunggulan fitur. Umumnya, web browser bersifat gratis, artinya Anda dapat mengunduh dan menginstalnya di komputer. Seringkali dijumpai sebuah komputer, baik PC atau laptop memiliki lebih dari satu browser yang terinstal.

Bila ada lebih dari satu web browser terinstal di komputer, maka satu web browser akan menjadi web browser default (standar). Ketika Anda membuka dokumen Microsoft Word yang mempunyai hyperlink dan hyperlink tersebut diklik, maka secara otomatis web browser standar akan terbuka dan menampilkan lama website yang dituju oleh hyperlink tersebut.

Artikel terkait lainnya:

Sebelum sistem operasi Windows 10, Microsoft hanya memiliki browser Microsoft Internet Explorer. Setelah Windows 10 dirilih, Microsoft telah merencanakan mengganti Microsoft Internet Explorer dengan web browser baru Microsoft Edge. Di Microsoft Windows 10, Microsoft Edge menjadi web browser default. Namun untuk tujuan kompatibilitas, web browser Microsoft Internet Explorer tetap disertakan di Windows 10 meskipun disembunyikan.

Artikel menarik lainnya:

Untuk dapat mengakses web browser Microsoft Internet Explorer, Anda dapat mengakses dengan mengklik tombol Start dan kemudian pilih Windows Accessories. Web browser Microsoft Internet Explorer berada di dalam kelompok program Windows Accessories. Bila Anda masih tetap ingin menggunakan web browser Microsoft Internet Explorer dan ingin menjadikannya web browser default (standar), berikut ini adalah caranya:

Jalankan terlebih dahulu web browser Microsoft Internet Explorer, di sudut kanan atas, klik tombol Tools (1) dan kemudian pilih Internet Options (2).

Menjadikan Microsoft Internet Explorer web browser default (standar)

Di kotak dialog Internet Option yang muncul, pastikan Anda memilih tab Program (1) dan di bagian Opening Internet Explorer, klik tautan (link) Make Internet Explorer the default browser (2).

Menjadikan Microsoft Internet Explorer web browser default (standar)

Di jendela Windows Settings - Apps yang muncul, pastikan Anda memilih Default apps (1), di bagian Web browser, klik web browser default saat ini (2) dan dari daftar web browser yang muncul, pilih Microsoft Internet Explorer (3).

Menjadikan Microsoft Internet Explorer web browser default (standar)

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner