Ada banyak pilihan web browser yang dapat digunakan untuk berselancar ke dunia maya, misalnya Microsoft Edge, Mozilla Firefox atau Google Chrome. Masing-masing web browser mempunyai kelebihannya sendiri. Itulah sebabnya sebuah komputer atau laptop bisa memiliki lebih dari satu web browser yang terinstal. Bila ada lebih dari satu web browser terinstal, maka salah satu web browser akan menjadi browser standar (default).

Bila Anda mengklik tautan (link) yang ada di email atau di sebuah dokumen, laman web yang dituju tautan tersebut akan dibuka menggunakan browser standar. Dari sekian banyak web browser, Google Chrome memiliki jumlah pengguna paling banyak dan menjadi browser favorit sampai saat ini. Hal ini dikarenakan Google Chrome adalah web browser yang cepat, sederhana, aman dan khusus dibuat untuk web modern. Bila Anda ingin Google Chrome menjadi web browser standar, berikut ini adalah langkah-langkahnya:caranya:

Baca artikel terkait lainnya:

Jalankan web browser Google Chrome, klik tombol Customize and control Google Chrome (1) yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Settings (2).

Menjadikan Google Chrome sebagai browser standar (default)

Di bagian Default browser, klik tombol Make default.

Menjadikan Google Chrome sebagai browser standar (default)

Di jendela Windows Settings - Apps yang muncul, pastikan Anda memilih Default apps (1), di bagian Web browser, klik web browser default saat ini (2) dan dari daftar web browser yang muncul, klik Google Chrome (3).

Menjadikan Google Chrome sebagai browser standar (default)

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner