Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi image editing terkenal dan paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi buatan Adobe Systems ini banyak menjadi pilihan kalangan profesional seperti fotografer dan juga perusahaan periklanan. Adobe Photoshop memiliki banyak sekali fitur. Fitur-fitur di Adobe Photoshop ini dapat dibagi ke dalam beberapa tingkatan atau level yaitu tingkat pemula, menengah dan mahir.

Artikel kali ini berkaitan dengan penggunaan fitur untuk memutar atau membalik kanvas secara horisontal di Adobe Photoshop. Fitur membalik kanvas secara horisontal masuk ke dalam tingkatan pemula. Bagi Anda yang telah terbiasa menggunakan Adobe Photoshop, membalik kanvas bukan hal yang sukar, tetapi bagi para pemula, bisa menjadi hal yang membingungkan.

Artikel menarik lainnya:

Membalik kanvas secara horisontal merupakan langkah yang sederhana. Dengan fasilitas menu Adobe Photoshop, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membalik kanvas secara horisontal di Adobe Photoshop CS5:

Buka gambar atau foto yang ingin Anda balik secara horisontal.

Membalik kanvas secara horisontal dengan Photoshop

Klik menu Image (1), kemudian Image Rotation (2) dan selanjutnya pilih submenu Flip Canvas Horizontal (3).

Membalik kanvas secara horisontal dengan Photoshop

Hasilnya gambar atau foto langsung dibalik secara horisontal.

Membalik kanvas secara horisontal dengan Photoshop

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It