Peran layer di Adobe Photohop sangat penting karena dapat mengontrol elemen gambar secara individu. Dengan meletakkan setiap elemen gambar pada layer berbeda, Anda dapat mengedit elemen gambar secara terpisah tanpa mempengaruhi elemen gambar lainnya. Setiap gambar utuh yang dibuat dengan Adobe Photoshop bisa terdiri dari banyak layer. Layer sendiri dapat dibuat dengan sangat mudah di Adobe Photoshop.

Ketika Anda memiliki cukup banyak layer pada sebuah proyek desain dengan Adobe Photoshop, terkadang Anda ingin menyembunyikan (hide) satu atau lebih layer. Misalnya, Anda ingin melihat tampilan gambar tanpa menyertakan elemen gambar yang ada di layer tertentu atau Anda ingin menyimpan versi gambar tanpa menyertakan layer tertentu. Bila demikian, Anda perlu untuk menyembunyikan (hide) layer yang tidak diinginkan.

Baca artikel: 7 Cara Menduplikasi Layer Di Adobe Photoshop

Menyembunyikan (hide) layer adalah hal yang sering dilakukan ketika bekerja menggunakan Adobe Photoshop. Menyembunyikan layer di Adobe Photoshop tidak sulit. Anda dapat menyembunyikan layer melalui panel Layers atau menu Layer. Berikut ini adalah 2 cara menyembunyikan layer di Adobe Photoshop:

Artikel menarik lainnya:

1. Melalui panel Layers.

Di panel Layers, Anda dapat melihat semua layer untuk proyek desain Photoshop. Di sebelah kiri layer terdapat ikon mata (eye icon). Untuk menyembunyikan layer, Anda cukup mengklik pada ikon mata dari layer yang ingin disembunyikan.

Cara menyembunyikan (hide) layer di Adobe Photoshop

2. Melalui menu Layer.

Untuk menyembunyikan layer tertentu melalui menu Layer, seleksi terlebih dahulu layer yang akan disembunyikan. Anda dapat menyeleksi lebih dari satu layer secara acak dengan bantuan tombol keyboard CTRL. Klik menu Layer (1) dan kemudian pilih submenu Hide Layers (2).

Cara menyembunyikan (hide) layer di Adobe Photoshop

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It