Ketika mengedit gambar di Adobe Photoshop, terkadang timbul keinginan untuk menambahkan tulisan atau teks pada gambar. Ketika akan menambahkan tulisan atau teks, ternyata tidak ada ruang di gambar untuk meletakkan tulisan atau teks horisontal karena bisa saja menutupi detail gambar. Bila demikian, Anda dapat mencoba menambahkan tulisan atau teks berorientasi vertikal sebagai alternatif lain.

Di toolbar Adobe Photoshop, terdapat Type Tool. Type Tool ini adalah tool untuk membuat tulisan atau teks di Adobe Photoshop. Di Type Tool terdapat beberapa tool diantaranya adalah Horizontal Type Tool dan Vertical Type Tool. Untuk membuat tulisan atau teks horisontal, Anda menggunakan Horizontal Type Tool. Horizontal Type Tool lebih dominan digunakan. Untuk membuat tulisan atau teks vertikal, Anda menggunakan Vertical Type Tool.

Membuat tulisan atau teks vertikal di Adobe Photoshop cukup mudah. Klik kanan pada Type Tool (1) dan kemudian pilih Vertical Type Tool (2).

Cara membuat tulisan atau teks vertikal di Adobe Photoshop

Dengan menggunakan Vertical Type Tool, Anda sekarang dapat membuat tulisan atau teks vertikal. Karena ini adalah tulisan atau teks vertikal, pastikan kotak teks dari tulisan atau teks berupa garis putus-putus lebih panjang ke bawah.

Cara membuat tulisan atau teks vertikal di Adobe Photoshop

Apabila Anda sudah membuat tulisan atau teks dengan orientasi horisontal dan telah diformat namun kemudian ingin merubah tulisan atau teks tersebut menjadi berorientasi vertikal, Anda dapat menggunakan tombol Toggle text orientation dan kemudian menyesuaikan kembali kotak teks dari tulisan atau teks tersebut untuk mendapatkan tampilan vertikal.

Cara membuat tulisan atau teks vertikal di Adobe Photoshop

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It