Microsoft PowerPoint adalah salah satu aplikasi yang terdapat di Microsoft Office suite yang khusus untuk membuat dan menyajikan presentasi. Presentasi PowerPoint terdiri dari satu atau lebih slide dimana informasi yang akan dipresentasikan diletakkan dan disusun. Slide PowerPoint umumnya penuh warna dan menggunakan kualitas file gambar atau grafik yang baik untuk menyajikan hasil presentasi yang baik pula.

Tidak jarang, diperlukan juga versi cetak dari slide PowerPoint, misalnya untuk dibagikan kepada peserta presentasi atau sebagai lampiran laporan ke Pimpinan. Mencetak satu slide satu halaman (lembar) tentu merupakan pemborosan kertas dan tinta. Biaya mencetak slide PowerPoint yang penuh warna dengan kualitas gambar dan grafik yang tinggi bisa sangat mahal.

Artikel menarik lainnya:

Bagusnya, Microsoft PowerPoint memiliki fitur untuk mencetak beberapa slide dalam satu halaman (lembar). Tentu saja, ini akan dapat menghemat biaya kertas dan tinta. Anda dapat mencetak 1, 2, 3 sampai dengan 9 slide dalam satu halaman (lembar). Berikut ini adalah cara mencetak beberapa slide PowerPoint dalam satu halaman (lembar):

Jalankan aplikasi Microsoft PowerPoint dan kemudian buka file presentasi yang akan dicetak. Klik menu File dan dari backstage Microsoft PowerPoint yang muncul, pilih Print.

Mencetak beberapa slide PowerPoint dalam satu halaman (lembar)

Di bagian Setting, klik anak panah pada tombol Full Page Slides (1) untuk membuka jendela Print Layout. Di kotak merah, Anda dapat menentukan pilihan berapa jumlah slide yang akan dicetak dalam satu halaman (lembar) dan paling banyak adalah 9 slide. Sebagai contoh, pilih 6 Slides Horizontal (2).

Mencetak beberapa slide PowerPoint dalam satu halaman (lembar)

Berikut ini adalah preview 6 slide PowerPoint yang dicetak dalam satu halaman (lembar).

Mencetak beberapa slide PowerPoint dalam satu halaman (lembar)

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It