Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata (word processor) buatan Microsoft untuk membuat dokumen. Beberapa macam dokumen yang cocok dibuat menggunakan aplikasi ini adalah surat, buku, laporan, jurnal, buku pentunjuk (manuals), CV, artikel dan lain sebagainya. Pada awalnya, Microsoft Word hanya bisa digunakan untuk membuat dokumen teks dengan fitur pemformatan terbatas.

Sekarang, Anda dapat membuat dokumen Word yang tidak hanya terdiri dari teks saja. Anda juga dapat menyertakan obyek lain seperti gambar, bentuk (shapes), clip art dan lain sebagainya. Anda dapat dengan mudah menyisipkan obyek-obyek tersebut di dokumen Word yang sedang dibuat. Dokumen Word profesional bisa memiliki banyak gambar di dalamnya.

Baca artikel Mengekstrak Semua Gambar Dari File Microsoft Word Berekstensi Docx

Bagaimana bila Anda ingin mengedit dokumen Word panjang yang memiliki banyak gambar dan Anda ingin menghapus semua gambar yang ada. Bila hanya ada satu atau beberapa gambar di dokumen Word, Anda dapat menghapusnya secara manual dengan mengklik gambar yang ingin dihapus dan kemudian menekan tombol Delete. Microsoft Word tidak menyediakan fitur yang secara jelas dimaksudkan untuk menghapus semua gambar dari dokumen Word secara serentak.

Artikel menarik lainnya:

Di Microsoft Word, Anda dapat memanfaatkan fitur Find and Replace untuk menghapus semua gambar di dokumen Word secara serentak. Mungkin sebagaian besar pengguna Microsoft Word hanya menggunakan fitur ini untuk menemukan atau mengganti teks di dokumen, namun fitur Find and Replace juga bisa digunakan untuk menghapus semua gambar dari dokumen Word secara serentak. Berikut ini adalah caranya:

Jalankan aplikasi Microsoft Word, buka dokumen yang semua gambarnya akan dihapus, pastikan Anda berada di tab Home, di area sebelah kanan, di kelompok Editing, klik tombol Replace.

Menghapus semua gambar dari dokumen Microsoft Word secara serentak

Kotak dialog Find and Replace muncul dengan tab aktif adalah Replace (1). Klik tombol More >> (2) untuk menampilkan opsi lanjutan.

Menghapus semua gambar dari dokumen Microsoft Word secara serentak

Dari opsi lanjutan yang muncul, klik tombol Special (1) dan kemudian pilih Graphic (2).

Menghapus semua gambar dari dokumen Microsoft Word secara serentak

Masih di kotak dialog Find and Replace dengan tab Replace aktif, Anda dapat memperhatikan kotak teks Find what secara otomatis telah diisi ^g (1), biarkan kotak teks Replace with tetap kosong (2) dan kemudian klik tombol Replace All (3).

Menghapus semua gambar dari dokumen Microsoft Word secara serentak

Kotak dialog berikutnya yang muncul menginformasikan bahwa penghapusan semua gambar di dokumen Word telah selesai dan ada 5 gambar yang telah dihapus.

Menghapus semua gambar dari dokumen Microsoft Word secara serentak

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner