Membuat presentasi PowerPoint yang baik tentu tidak mudah dan perlu waktu. Anda menyusun materi presetasi ke dalam slide. Anda menambahkan gambar, grafik, tabel, teks dan sebagainya. Anda kemudian mencoba memulai presentasi (slide show) untuk melihat slide mana yang perlu diperbaiki. Sebagai pembuat presentasi, Anda pasti pernah menjalankan presentasi yang sedang dibuat minimal sekali.

Sebagai seorang yang menguasai aplikasi PowerPoint, Anda tentu tidak sulit memulai presentasi (slide show). Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memulai presentasi di PowerPoint. Memulai presentasi di sini adalah memulai tampilan slide (slide show) dari slide pertama karena PowerPoint juga memiliki fitur menjalankan slide dari slide akfif saat ini.

Baca artikel Memulai Tampilan Slide (Slide Show) Dari Slide Saat Ini Di PowerPoint

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memulai presentasi dari awal atau memulai tampilan slide dari slide pertama di Microsoft PowerPoint. Anda bisa menggunakan fitur berupa tombol di ribbon PowerPoint, melalui pintasan keyboard (keyboard shortcut) atau melalui ikon Slide Show.

1. Menggunakan tombol From Beginning.

Ini adalah cara yang umum dipakai ketika aplikasi Microsoft PowerPoint terbuka. Cara melalui antar muka grafis ini cukup akrap di kalangan pengguna PowerPoint pemula. Pastikan Anda sudah berada di tab Slide Show (1), di kelompok Start Slide Show, klik tombo From Beginning (2).

Cara memulai presentasi (slide show) PowerPoint

2. Melalui pintasan keyboard F5.

Ketika Anda berada di jendela aplikasi PowerPoint dan slide dalam mode edit, Anda dapat langsung menekan tombol keyboard F5 untuk memulai presentasi PowerPoint atau memulai tampilan slide dari slide pertama. Ini adalah cara paling cepat memulai presentasi PowerPoint.

3. Alternatif lain.

Di artikel Memulai Tampilan Slide (Slide Show) Dari Slide Saat Ini Di PowerPoint dijelaskan beberapa cara memulai tampilan slide (slide show) dari slide yang aktif saat ini. Anda dapat menggunakan tombol From Current Slide, pintasan keyboard SHIFT+F5 atau melalui ikon Slide Show. Beberapa cara ini juga bisa digunakan untuk memulai presentasi dari awal dengan menyeleksi slide pertama terlebih dahulu.

Cara memulai presentasi (slide show) PowerPoint

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It