Microsoft Windows 7 adalah sistem operasi yang pernah sukses dibuat oleh Microsoft. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa kesuksesan Microsoft Windows 10 saat ini juga telah melampaui kesuksesan Microsoft Windows 7. Dibalik kesuksesan beberapa sistem operasinya, Microsoft juga pernah gagal dengan beberapa sistem operasi yang pernah dibuatnya seperti Windows Vista, Windows 8 dan juga Windows 8.1.

Hal menggembirakan buat pemilik PC lama yang menjalankan Microsoft Windows 7 adalah Anda dapat mengganti sistem operasi Microsoft Windows 7 ke Microsoft Windows 10. Hal ini dimungkinkan karena syarat sistem (system requirenment) Microsoft Windows 10 tidak memiliki perbedaan berarti dengan Microsoft Windows 10. Anda bisa menginstal Microsoft Windows 10 di PC lama yang sebelumnya menggunakan Microsoft Windows 7.

Namun yang perlu menjadi Windows 10 sarat dengan fitur baru. Untuk mendapatkan kinerja sistem Windows 10 yang lebih baik di PC lama, Anda dapat menonaktifkan fitur tertentu. Salah satu fitur yang dapat dinonaktifkan adalah fitur animations (animasi). Dengan menonaktifkan fitur ini, kinerja sistem Windows 10 di PC lama akan menjadi lebih baik. Berikut ini cara menonaktifkan fitur animasi di Microsoft Windows 10:

Akses atau buka Windows Settings dan kemudian pilih Ease of Access (Narrator, magnifier, high contras).

Menonaktifkan fitur animasi untuk mempercepat windows 10

Di area sebelah kiri, pilih Other options (1) yang ada di bagian bawah dan Anda dapat melihat fitur animations di bagian atas sebelah kanan. Secara standar, fitur animations diaktifkan, untuk menonaktifkan fitur ini rubah nila toggle button Play animations in Windows dari On menjadi Off (2).

Menonaktifkan fitur animasi untuk mempercepat windows 10

Setelah Anda menonaktifkan fitur animations di Microsoft Windows 10, Anda dapat sekarang merasakan adanya peningkatan sistem di PC lama.