Update otomatis (OTA) Xiaomi Redmi 9 dari MIUI 11 ke MIUI 12

Update Xiaomi Redmi 9 Dari MIUI 11 Ke MIUI 12

Xiaomi, produsen ponsel asal China telah resmi membawa Redmi 9 ke pasar Indonesia pada Juli 2020 lalu setelah sebelumnya ponsel ini meluncur di China, Malaysia dan Eropa. Xiaomi Redmi 9 merupakan penerus dari Xiaomi Redmi 8 dengan peningkatan spesifikasi, baik dari segi desain dan hardware. Redmi 9 diklaim mengalami peningkatan performa 107 persen dibanding dengan Redmi 8.

Yang menarik dari ponsel Xiaomi selain harga yang murah adalah memiliki user interface (UI) skin atau Android skin sendiri yang dikenal dengan MIUI. MIUI termasuk salah satu dari beberapa user interface skin terbaik untuk ponsel Android. Banyak yang mengatakan bahwa Redmi 9 versi Indonesia menggunakan MIUI 12 dengan Android 10. Namun, nyatanya bahwa Redmi 9 versi Indonesia masih menggunakan MIUI 11.0.6.0 dengan Android 10.

Baca artikel:

MIUI 12 memang berbeda dari pendahulunya MIUI 11 dengan antarmuka (interface) yang lebih segar dan halus serta animasi inovatif dengan gerakan ikon yang elegan. MIUI 12 juga menghadirkan fitur dan peningkatan baru seperti multitasking dengan floating windows, casting untuk menghubungkan ponsel dengan layar kedua, Ultra Battery Save untuk menghemat daya dan App Drawer yang menjadi fitur utama pada louncher ponsel Xiaomi.

Banyak pemilik Redmi 9 tidak sabar mendapatkan update ke MIUI 12. Namun, MIUI 12 saat itu masih tersedia untuk beberapa model ponsel Xiaomi. Kabarnya, Redmi 9 versi China mendapat update otomatis (OTA) ke MIUI 12 terlebih dahulu dan Redmi 9 versi Indonesia perlu bersabar menunggu giliran. Update otomatis MIUI lebih dianjurkan daripada update manual, terlebih lagi bila harus mengubah untuk menggunakan rom global yang umumnya lebih dulu ada.

Dan benar, pada pertengahan Desember 2020, Redmi 9 versi Indonesia baru mendapatkan update otomatis (OTA) ke MIUI 12.0.1.0. Melakukan update otomatis (OTA) Redmi 9 dari MIUI 11.0.6.0 ke MIUI 12.0.1.0 tidak sulit. Pemilik Redmi 9 akan mendapatkan notifikasi bahwa update ke MIUI 12 telah tersedia (1). Untuk memulai update, ketuk ikon Setting, di sebelah kanan About phone, ketuk tombol Update (2).

Update otomatis (OTA) Xiaomi Redmi 9 dari MIUI 11 ke MIUI 12

Anda dapat perhatikan akan melakukan update ke MIUI V12.0.1.0.QJCIDM Stable dengan ukuran file 636M. Untuk mengunduh file update, ketuk tombok Download Update (1). Anda dapat perhatikan proses mengunduh file update sedang berjalan (2).

Update otomatis (OTA) Xiaomi Redmi 9 dari MIUI 11 ke MIUI 12

Setelah proses mengunduh file update selesai, ketuk tombol Reboot now (1). Sistem akan melakukan proses menginstal file unduhan. Anda perlu menunggu beberapa saat. Setelah instalasi selesai, Anda akan diminta untuk melakukan reboot. Setelah ponsel Redmi 9 menyala kembali, coba periksa dengan mengetuk ikon Settings dan kemudian ketuk About phone. Sekarang, ponsel Redmi 9 telah menggunakan user interface skin atau Android skin MIUI 12 (2).

Update otomatis (OTA) Xiaomi Redmi 9 dari MIUI 11 ke MIUI 12
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It