Cara Membuat Akun Email Dengan Domain Sendiri

Email adalah cara bertukar pesan secara elektronik. Dengan email, pesan yang kirim ke penerima atau ke email tujuan akan langsung diterima dalam waktu yang relatif singkat. Untuk memiliki akun email, Anda tidak dikenakan biaya sama sekali. Anda dapat memiliki akun email gratis dari beberapa layanan penyedia email, seperti Google Mail (Gmail), Yahoo! Mail, Outlook.com (Microsoft email) dan lain sebagainya.

Bila Anda memiliki domain untuk website di salah satu penyedia layanan hosting, Anda juga dapat membuat akun email menggunakan nama domain sendiri. Akun email dengan nama domain sendiri adalah fasilitas standar dari penyedia layanan hosting yang Anda gunakan. Melalui panel kontrol cPanel, Anda dapat dengan mudah membuat akun email dengan nama domain sendiri. Berikut ini adalah caranya:

Masuk terlebih dahulu ke akun cPanel Anda.

membuat akun email dengan domain sendiri

Di kelompok Mail, klik Email Accounts untuk mulai membuat akun email.

membuat akun email dengan domain sendiri

Masukkan nama email dan Anda dapat melihat nama domain yang mengikuti nama email, password, konfirmasi password, tentukan kuota untuk email Anda dengan mengganti nilai default atau memilih Unlimited dan kemudan klik tombol Create Account.

membuat akun email dengan domain sendiri

Bila semua telah diisi dengan benar, akan muncul pesan konfirmasi bahwa akun email Anda telah berhasil dibuat dan email baru Anda akan masuk dalam akun domain yang ada di bawahnya.

membuat akun email dengan domain sendiri
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It