Mozilla Firefox adalah salah satu web browser gratis pilihan untuk membuka laman web. Pengguna banyak menjatuhkan pilihan pada Firefox karena dukungan pada banyak ekstensi (add-on) yang dapat diinstal untuk memperluas fungsi web browser. Browser yang dibuat dan dikembangkan oleh Mozilla Foundation ini menjadi browser yang juga dominan digunakan dan diminati oleh kalangan peselancar dunia maya.

Keberadaannya yang sudah lama dan perjalanan panjangnya, kini Mozilla Firefox tampil dengan lebih elegan dan sederhana, sebagaimana browser modern saat ini. Antar muka grafisnya lebih didominasi ruang kosong, hanya ada beberapa kotak teks untuk penulisan alamat web (URL) dan pencarian serta beberapa tombol pintas di bagian bawah dan sudut atas.

Artikel menarik lainnya:

Anda tidak akan menemukan lagi menu bar yang sebenarnya diperlukan untuk mengakses perintah tertentu dengan lebih cepat. Apakah pengembang browser Mozilla Firefox telah meniadakan menu bar tersebut? Secara default, menu di browser Mozilla Firefox hanya disembunyikan. Bila memang diperlukan, Anda dapat menampilkan kembali menu tersebut. Berikut ini adalah cara menampilkan menu bar di browser Mozilla Firefox:

Jalankan browser Mozilla Firefox Anda.

Menampilkan menu di browser Mozilla Firefox

Tekal tombol keyboard ALT untuk menampilkan menu bar yang sifatnya hanya sementara.

Menampilkan menu di browser Mozilla Firefox

Bila Anda ingin menu bar browser Mozilla Firefox ditampilkan (muncul) secara permanen, klik menu View, kemudian klik Toobars dan selanjutnya pilih Menu Bar.

Menampilkan menu di browser Mozilla Firefox

Menu bar akan ditampilkan kapanpun Anda menggunakan browser Mozilla Firefox.

Menampilkan menu di browser Mozilla Firefox

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner