Cara Mengubah Jumlah Tampilan Hasil Pencarian Per Halaman Di Google Chrome

Ada banyak mesin pencari (search engine) yang bisa digunakan ketika mencari informasi di internet dengan web browser. Dari sekian banyak mesin pencari, ada tiga mesin pencari yang dominan dan banyak digunakan yaitu Google, Bing dan Yahoo!. Dan dari ketiganya, mesin pencari Google adalah yang paling dominan dan banyak digunakan.

Ketika Anda mencari informasi di internet dengan browser, setiap mesin pencari dapat memberi banyak hasil pencarian yang mungkin berbeda. Namun, secara default, browser Google Chrome hanya menampilkan 10 hasil pencarian (search results) di setiap halaman. Untuk menampilkan hasil pencarian yang ada di halaman berikutnya, Anda menggunakan tombol navigasi yang ada di bagian bawah hasil pencarian.

Jumlah 10 tampilan hasil pencarian di setiap halaman memungkinkan browser Google Chrome secara cepat menyajikan data hasil pencarian. Hal ini tentu bermanfaat ketika Anda memiliki koneksi internet lambat. Namun demikian, bila menginginkan jumlah lain, Anda dapat mengubah jumlah tampilan hasil pencarian di setiap halaman. Berikut ini adalah caranya di browser Google Chrome:

Buka browser Google Chrome, ketik url https://www.google.co.id/preferences di bilah alamat (address bar atau omnibox) dan kemudian tekan tombol Enter untuk membuka halaman setelan penelusuran (search setting).

Mengubah jumlah tampilan hasil pencarian per halaman di Google Chrome

Di halaman setelan pencarian yang terbuka, di bagian Prediksi Google Instan, klik tombal radio Jangan pernah tampilkan hasil instan, kemudian geser slider yang ada di panel geser ke angka yang Anda inginkan, misalnya 30 yaitu angka yang menunjukkan jumlah tampilan hasil pencarian di setiap halaman dan kemudian klik tombol Simpan yang terletak di bagian paling bawah.

Mengubah jumlah tampilan hasil pencarian per halaman di Google Chrome

Kotak dialog kemudian muncul yang menginformasikan bahwa perubahan preferensi telah disimpan. Klik tombol OK untuk mengakhiri. Sekarang jumlah tampilan hasil pencarian di setiap halaman telah berubah dari standar (10 tampilan per halaman) menjadi 30 tampilan per halaman.

Mengubah jumlah tampilan hasil pencarian per halaman di Google Chrome
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It