Mengatur Tampilan Latar Desktop Sebagai Tampilan Latar Start Screen

Di Microsoft Windows, desktop adalah area layar utama yang terlihat kemudian setelah Anda menyalakan (turn on) komputer dan masuk (log in) ke Windows, sedangkan Strat Screen adalah pengalaman dan desain baru untuk Microsoft Windows 8 yang menempatkan sistem operasi ini di atas semua sistem operasi berbasis layar sentuh lainnya.

Di Microsoft Windows 8.1, versi update dari Windows 8, desktop dan start screen memiliki tampilan latar (background) berbeda. Namun, bila diinginkan, Anda dapat menggunakan tampilan latar desktop sebagai tampilan latar Start Screen. Microsoft Windows 8.1 telah dilengkapi fitur untuk mengatur tampilan latar dari desktop saat ini sebagai tampilan latar Start Screen.

Pengaturan terkait ini dapat ditemukan di kotak dialog (dialog box) Taskbar and Navigation properties di tab Navigation. Kotak dialog ini dapat diakses dengan mudah melalui menu pintas ( shortcut menus) dari taskbar dengan memilik menu Properties. Berikut ini adalah caranya:

Tampilan latar desktop sebagai tampilan latar start screen Tampilan latar desktop sebagai tampilan latar start screen

Klik kanan di area kosong dari taskbar untuk menampilkan menu pintas dan kemudian dari daftar yang muncul pilih Properties.

Tampilan latar desktop sebagai tampilan latar start screen

Di kotak dialog Tasbar and Navigation properties yang muncul, beri tanda centang di kotak centang (check box) berlabel Show my desktop background on Start. Klik tombol Apply dan OK untuk mengakhiri.

Tampilan latar desktop sebagai tampilan latar start screen

Sekarang, klik kembali tombol Windows yang ada di sudut kiri bawah untuk melihat hasil perubahan.

Tampilan latar desktop sebagai tampilan latar start screen
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It