Mengetahui Versi DirectX Yang Terpasang Di Windows 7

DirectX adalah sekumpulan API (Application Programming Interface) untuk menangani tugas yang berkaitan dengan multimedia seperti game programming dan video di Microsoft Windows. Untuk meningkatkan performa komputer, khususnya yang berkaitan dengan audio dan video untuk aplikasi besar seperti game komputer kelas tinggi yang berbasis sistem operasi Microsoft Windows, diperlukan DirectX.

Jika komputer Windows Anda tidak memiliki versi DirectX yang tepat, maka aplikasi game tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. DirectX merupakan bagian tidak terpisahkan dari Microsoft Windows. Karena itu, tidak sulit mengetahui versi DirectX yang terpasang di komputer Windows. Anda cukup menjalankan DirectX Diagnostic Tool untuk mengetahui versi DirectX yang terinstal dan juga semua informasi yang terkait.

Klik ikon Windows yang terletak di sudut kiri bawah layar komputer Anda.

Mengetahui versi DirectX yang terpasang di Windows

Ketik Dxdiag di kotak pencarian berlabel Search programs and files dan kemudian tekan tombol keyboard Enter untuk menjalankan DirectX Diagnostic Tool.

Mengetahui versi DirectX yang terpasang di Windows

Di kotak dialog DirectX Diagnostic Tool yang muncul, pastikan Anda berada di tab System untuk menemukan versi DirectX yang terinstal. Anda juga dapat membuka tab-tab lainya untuk menemukan informasi yang terkait lainnya.

Mengetahui versi DirectX yang terpasang di Windows
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It