Mencegah Penyorotan Program Baru Di Start Menu Windows 7

Bila Anda adalah pengguna Microsoft Windows, Anda mungkin pernah menginstal program atau aplikasi yang Anda perlukan. Secara default, Microsoft Windows 7 akan menyorot (highlight) setiap program baru yang telah selesai diinstal. Ketika Anda mengklik tombol Start Menu atau melalui All Programs, nama dari program baru yang telah selesai diinstal akan terlihat dalam keadaan tersorot.

Penyorotan ini akan hilang bila program pernah dibuka atau dijalankan. Fitur penyorotan program baru ini berguna ketika Anda ingin menemukan lebih cepat program tersebut di Start Menu atau melalui All Programs. Namun, ada juga pengguna Windows yang memilih untuk menonaktifkan fitur penyorotan ini. Bila Anda salah satunya, Anda dapat mencegah penyorotan program baru dengan cara menonaktifkan fitur tersebut:

Baca artikel:

Klik kanan mouse di area kosong dari taskbar untuk menampilkan menu pintas (shortcut menus) dan kemudian pilih submenu Properties.

Mencegah penyorotan program baru di start menu Windows

Di kotak dialog Taskbar and Start Menu Properties yang muncul, pastikan Anda berada di tab Start Menu dan kemudian klik tombol Customize...

Mencegah penyorotan program baru di start menu Windows

Di kotak dialog Customize Start Menu yang muncul, hilangkan tanda centang dari kotak centang (check box) Highlight newly installed programs dan kemudian klik tombol OK.

Mencegah penyorotan program baru di start menu Windows

Klik tombol Apply dan kemudian tombol OK di kotak dialog Taskbar and Start Menu untuk mengakhiri.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It