Mengenal template Microsoft Word
Mengenal Template Microsoft Word
Ketika Anda membuat dokumen dan kemudian menjalankan aplikasi Microsoft Word, di awal aplikasi, Anda akan disuguhi dengan berbagai macam template untuk bisa dipilih dan digunakan. Setiap dokumen di Microsoft Word didasarkan pada sebuah template dan di Microsoft Word sendiri telah terdapat beberapa template bawaan.

Sangat sering, Anda memilih untuk menggunakan template Blank document untuk memulai pembuatan dokumen dari dokumen kosong. Template sendiri dapat didefinisikan sebagai dokumen predesain yang digunakan untuk membuat dokumen baru dengan lebih cepat. Template di Microsoft Word merupakan titik permulaan untuk sebuah dokumen.

Mengenal template di Microsoft Word

Template dapat menghemat waktu dalam pembuatan dokumen. Dengan template, Anda dapat membuat dokumen dengan gaya dan format yang sama, tanpa harus membuat ulang gaya dan format tersebut. Anda menggunakan template untuk membuat dokumen dengan pemformatan khusus yang sama tetapi tidak selalu berisi konten (teks) yang sama pula.

Anda dapat menggunakan sebuah template sesering mungkin. Ketika sebuah template digunakan, salinan dari template tersebut dibuat untuk dokumen baru yang akan dibuat. Template adalah tipe dokumen Microsoft Word yang dapat membuat salinannya sendiri ketika digunakan. Anda dapat menemukan template untuk hampir semua tipe dokumen.

Bila Anda belum puas dengan template yang ada, Anda juga dapat mengunduh dari situs penyedia template atau membuat sendiri sesuai keinginan . Bila Anda mengunduh template dari situs penyedia diluar situs resmi Microsoft, pastikan bahwa template tersebut aman dari virus. Untuk menggunakan template, Anda cukup memilih sebuah template ketika memulai dokumen baru.

Walaupun umumnya template Blank document yang digunakan, Anda dapat menggunakan template khusus yang memiliki gaya dan format tertentu yang dibutuhkan untuk membuat dokumen agar terkesan berbeda. Template semacam ini mungkin terdiri dari teks dengan jenis dan ukuran tertentu, logo, table, gambar dan sebagainya. Template juga memiliki orientasi tertentu untuk keperluan tertentu seperti resume, selebaran, kartu ulang tahun, spanduk dan lain sebagainya.

SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It