Cara Menambahkan Bullet (Simbol) Dalam Satu Baris Di Dokumen Word

Bullets and Numbering adalah fitur yang ada di aplikasi Microsoft Office untuk penomoran otomatis, baik menggunakan angka/huruf dan bullet/simbol. Bullets and Numbering digunakan untuk memberi nomor pada daftar (list) item, urutan atau langkah terkait prosedur, proses dan sebagainya. Fitur Bullets and Numbering sering digunakan di aplikasi Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint.

Pada umumnya, Bullets and Numbering ditambahkan atau disisipkan pada daftar (list) yang disusun menurun beberapa baris. Untuk menggunakan fitur Bullets and Numbering, cukup blok atau sorot daftar yang telah dibuat dan selanjutnya klik tombol Bullets atau tombol Numbering di kelompok Paragraf dari tab Home di Microsoft Word.

Baca artikel Menggunakan Fitur Bullets Numbering Di Microsoft Word

Bila demikian, mungkinkah untuk menambahkan atau menyisipkan bullet (simbol) atau numbering dalam satu baris atau secara horisontal di dokumen Microsoft Word? Mungkin saja dengan bantuan tabel. Tabel membantu Anda membuat daftar dalam satu baris dan kemudian menaambahkan fitur Bullets and Numbering. Berikut ini adalah cara untuk menambahkan atau menyisipkan bullet (simbol) dalam satu baris di dokumen Microsoft Word:

Baca artikel Membuat Custom Bullet Untuk Daftar Terurut Di Microsoft Word

Jalankan aplikasi Microsoft Word, pastikan Anda berada di tab Insert (1), klik tombol Table (2) dan kemudian buat tabel dengan empat kolom satu baris (3).

Membuat atau menambahkan bullet (simbol) dalam satu baris di Microsoft Word

Ketik teks di masing-masing sel tabel, klik ikon Table untuk menyorot atau menyeleksi tabel dan bila perlu, format teks, misalnya merubah ukuran font dan sebagainya.

Membuat atau menambahkan bullet (simbol) dalam satu baris di Microsoft Word

Untuk menambahkan atau menyisipkan bullet pada teks, pastikan Anda berada di tab Home (1), klik tombol Bullets (2) dan kemudian pilih bullet dari daftar tarik turun (3).

Membuat atau menambahkan bullet (simbol) dalam satu baris di Microsoft Word

Untuk menghilangkan garis batas tabel, pastikan Anda masih di tab Home (1), klik tombol Borders (2) dan kemudian pilih No Border (3). Membuat atau menambahkan bullet (simbol) dalam satu baris di Microsoft Word

Sekarang Anda telah berhasil menambahkan bullet atau simbol dalam satu baris di dokumen Microsoft Word.

Membuat atau menambahkan bullet (simbol) dalam satu baris di Microsoft Word
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It