Apakah Anda pernah ingin mengambil tampilan layar komputer sebagai gambar? Microsoft Word memiliki fitur built-in Screenshot untuk mengambil bagian gambar yang diinginkan. Fitur ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Snipping Tool Windows dengan perbedaan pada cara menyimpan. Snipping Tool menyimpan hasil pengambilan gambar sebagai file gambar PNG atau JPEG, sedangkan fitur Screenshot Microsoft Word menjadikan hasil pengambilan gambar sebagai bagian dari dokumen Word.

Screenshot atau screen capture adalah gambar di layar komputer yang dapat disimpan sebagai file grafis. Keuntungan dari fitur built-in screenshot di Microsoft Word adalah Anda tidak memerlukan lagi ekstensi atau aplikasi screenshot pihak ketiga dan pengambilan gambar dapat dilakukan lebih cepat dan mudah tanpa harus meninggalkan aplikasi. Berikut ini adalah cara menggunakan fitur built-in screenshot di Microsoft Word 2013:

Baca artikel:

Buka atau jalankan aplikasi atau program atau apapun yang bagian gambarnya akan diambil (di contoh ini akan membuka halaman home page termasmedia.com menggunakan browser Google Chrome). Jalankan aplikasi Microsoft Word dan pastikan Anda berada di tab INSERT. Di kelompok Illustrations, klik tombol Screenshot dan kemudian klik Screen Clipping. Pointer mouse akan berubah menjadi tanda plus hitam.

Menggunakan fitur screenshot di Microsoft Word

Jendela aplikasi Microsoft Windows berubah menjadi ikon aktif di taskbar dan home page termasmedia.com yang terbuka sebelumnya akan kelihatan samar. Gunakan pointer mouse untuk mengambil bagian gambar yang diinginkan dengan teknik click and drag dan kemudian lepaskan untuk mengakhiri.

Menggunakan fitur screenshot di Microsoft Word

Bagian gambar yang telah diambil akan langsung masuk dan diletakkan di area pengetikan aplikasi Microsoft Word dimana kursor berada.

Menggunakan fitur screenshot di Microsoft Word

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner