Apakah Anda pernah begitu mempertimbangkan atau peduli dengan tipe sistem operasi Windows yang akan diinstal atau yang sudah terinstal ketika membeli laptop atau PC. Sebagian besar pembeli tidak peduli pada tipe sistem operasi Windows. Orang awam cenderung mengabaikan ini. Bagi mereka yang memahami dunia IT, tipe sistem operasi Microsoft Windows, apakah 32-bit atau 64-bit, dianggap penting. Ini juga yang akan menentukan tipe aplikasi yang diinstal kemudian.

Ketika sistem operasi Microsoft Windows diinstal di komputer, instalasi Microsoft Windows dapat berupa tipe sistem 32-bit atau 64-bit. Adalah hal yang cukup penting untuk mengetahui apakah Anda menjalankan sistem operasi Windows tipe 32-bit atau 64-bit. Ada banyak hal yang akan terkait dengan tipe sistem operasi sehingga Anda perlu mengetahuinya.

Beberapa diantaranya adalah instalasi software (bahasa pemrograman dan program aplikasi) yang sekarang mulai dikembangkan dengan tipe berbeda untuk bisa disesuaikan dengan tipe sistem operasi yang digunakan, memperbaharui (update) driver hardware yang ada dan juga instalasi hardware itu sendiri. Berikut ini adalah cara untuk mengetahui tipe sistem operasi Microsoft Windows yang terinstal:

Klik tombol Start > klik kanan menu Computer > Pilih Properties.

Mengetahui tipe sistem operasi Windows yang terinstal

Dari jendela yang muncul, tampak bahwa sistem operasi Microsoft Windows 7 Home Premium yang terinstal menggunakan tipe 32-bit.

Mengetahui tipe sistem operasi Windows yang terinstal

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner