Cara Mengetahui Tipe Sistem Operasi Windows 7 Yang Terinstal

Apakah begitu penting tipe sistem operasi Microsoft Windows sehingga menjadi salah satu pertimbangan ketika membelinya? Sebagian besar pengguna Windows tidak terlalu peduli pada tipe Microsoft Windows dan cenderung mengabaikan hal ini. Untuk pengguna yang mengerti dan tahu, tipe Microsoft Windows, apakah 32-bit atau 64-bit, berperan penting. Ini terkait dengan performa dan juga aplikasi yang diinstal kemudian.

Sistem operasi Microsoft Windows terdiri dari dua tipe sistem yaitu 32-bit dan 64-bit. Secara kinerja, Microsoft Windows 64-bit memiliki performa yang lebih baik karena dapat menggunakan RAM yang besar secara maksimal. Anda mungkin tahu bahwa RAM adalah tempat menyimpan sementara data atau informasi yang sedang diproses. Semakin besar besar kapasitas RAM, semakin banyak data atau informasi yan dapat diproses.

Baca artikel:

Berikutnya yang juga penting adalah tipeaplikasi yang akan diinstal. Di Windows 64-bit, Anda dapat menginstal aplikasi, baik yang 32-bit atau 64-bit, sedangkan di Windows 32-bit, Anda hanya dapat menginstal aplikasi 32-bit. Oleh karena itu, sebelum membeli atau mengunduh aplikasi yang akan diinstal di Windows, Anda perlu mengetahui tipe Microsoft Windows yang digunakan.

Baca artikel 4 Cara Mengetahui Prosesor (CPU) 32-bit Atau 64-bit Di Windows

Jika Anda pengguna Windows 7, mengetahui tipe sistem operasi Microsoft Windows 7 tidak sulit. Melalui infomasi dasar tentang komputer, Windows memberi tahu Anda tentang tipe Microsoft Windows 7 yang sedang Anda gunakan. Bila Anda belum tahu sebelumnya dan ingin mengetahui, berikut ini adalah caranya:

Klik tombol Start > klik kanan menu Computer > Pilih Properties.

Mengetahui tipe sistem operasi Windows 7 yang digunakan

Di jendela yang muncul, tampak bahwa sistem operasi Microsoft Windows 7 Home Premium yang terinstal memiliki tipe 32-bit.

Mengetahui tipe sistem operasi Windows 7 yang digunakan
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It