Apakah Anda pengguna Microsoft Windows? Anda tentu sudah mengetahui bagaimana mematikan Windows ketika sudah tidak digunakan. Setiap versi berbeda, Windows mempunyai tampilan grafis (GUI) yang berbeda. Meskipun berbeda tampilan grafis, prosedur mematikan (shut down) Windows tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, meskipun menggunakan versi Windows berlainan, Anda tidak akan kesulitan ketika mematikan Windows.

Cara mematikan Windows yang biasa digunakan adalah melalui tombol Start. Jika di Windows 10, Anda mematikan Windows dengan mengklik tombol Start yang ada di sudut kiri bawah, kemudian klik tombol Power dan selanjutnya pilih Shut down. Anda juga melakukan hal yang sama di versi-versi Windows sebelumnya meskipun dengan tampilan grafis (GUI) yang sedikit berbeda.

Baca artikel Mengunci Layar Komputer Di Microsoft Windows 10

Sebenarnya, ada beberapa cara lain mematikan komputer Windows, salah satunya adalah melalui pintasan keyboard (keyboard shorcut). Pintasan keyboard adalah akses cepat melakukan sesuatu dengan keyboard. Mematikan komputer menggunakan pintasan keyboard dianggap cara yang lebih cepat dan memberi kesan Anda sangat menguasai Windows. Berikut ini adalah cara mematikan (shut down) komputer Windows dengan Pintasan keyboard:

Untuk memulai, Anda harus berada di area desktop. Bila ada satu atau lebih program yang sedang berjalan, tekan saja tombol keyboard WINDOWS+D, selanjutnya tekan tombol keyboard ALT+F4 untuk membuka kotak dialog Shut Down Windows.

Mematikan (shut down) komputer Windows dengan pintasan keyboard (keyboard shortcut)

Pilih opsi Shut down dengan menggunakan tombol keyboard anak panah ke atas dan ke bawah dan kemudian tekan tombol keyboard Enter untuk mematikan Windows.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It