Membuka atau menggunakan touch keyboard di Windows 10

Cara Membuka Atau Menggunakan Touch Keyboard Di Windows 10

Windows 10 memiliki fitur Tablet Mode. Dengan fitur ini, Anda dapat mengoperasikan desktop atau laptop yang memiliki teknologi layar sentuh dengan cara menyentuh layar, meminimalkan penggunaan mouse atau keyboard. Tablet Mode menampilkan antar muka (user interface) Windows 10 sedemikian rupa untuk mengoptimalkan pengunaan desktop atau laptop sebagai tablet.

Ketika Anda mengaktifkan Tablet Mode, di taskbar sebelah kanan akan muncul ikon Touch keyboard. Touch keyboard adalah tool bawaan Windows yang memberi kemudahan kepada Anda untuk mengetik di perangkat yang mendukung layar sentuh. Sedikit berbeda dengan on-screen keyboard pada desktop mode, touch keyboard memiliki keys atau tampilan tombol keyboard yang agak lebih besar.

Untuk dapat menggunakan touch keyboard di Windows 10 dalam Tablet Mode, Anda cukup ketuk atau klik ikon Touch keyboard yang ada di taskbar. Touch keyboard default tidak menampilkan keys atau tombol selengkap on-screen keyboard. Anda dapat memperhatikan di touch keyboard tidak terdapat keys atau tombol spesial seperti tombol fungsi (function keys) atau tombol angka yang berderet.

Cara membuka atau menggunakan touch keyboard di Tablet Mode Windows 10

Bila Anda mengaktifkan tablet mode dan memerlukan keys atau tombol spesial seperti pada keyboard standar, Anda dapat mengganti atau mengubah tipe touch keyboard. Anda cukup ketuk atau klik pada ikon touch keyboard settings (1) dan kemudian ketuk atau klik pada tipe keyboard yang diinginkan (2).

Cara membuka atau menggunakan touch keyboard di Tablet Mode Windows 10

Desktop Mode memiliki on-screen keyboard dan Tablet Mode memiliki touch keyboard. Namun, touch keyboard juga dapat dibuka atau digunakan di Desktop Mode bila Anda ingin memanfaatkan dukungan layar sentuh pada desktop (PC) atau laptop yang Anda gunakan.

Untuk menggunakan touch keyboard di Desktop Mode, klik kanan mouse atau tekan lebih lama pada area kosong di taskbar untuk menampilkan menu pintas (shortcut menu) dan kemudian klik Show touch keyboard button. Ikon Touch keyboard akan ditambahkan di area taskbar sebelah kanan.

Cara membuka atau menggunakan touch keyboard di Tablet Mode Windows 10

klik atau ketuk pada ikon Touch keyboard untuk menggunakan touch keyboard di Desktop Mode Windows 10.

Cara membuka atau menggunakan touch keyboard di Tablet Mode Windows 10
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It