Mematikan Windows tanpa menginstal update

Mematikan (Shut Down) Windows 7 Tanpa Menginstal Update

Apakah Anda sering melakukan aktifitas online ketika bekerja? Jika Microsoft Windows yang Anda gunakan dalam mode aktif untuk melakukan update, maka Windows secara otomatis akan memeriksa apakah ada update. Jika ada, Windows akan mengunduh update. Windows kemudian menginstal dan mengkonfigurasi ketika komputer dimatikan (shut down). Update Windows sangat penting untuk menutup celah keamanan dan memperbaiki bug.

Jika Anda menggunakan Windows 7, kemungkinan kategori update yang sering dilakukan adalah security update, critical update, software update dan service pack. Proses update dengan kategori penting terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Komputer perlu menginstal update yang diunduh, mengkonfigurasi hasil instalasi dan kemudian meminta untuk melakukan proses restart.

Baca artikel:

Hal ini terkadang cukup merepotkan bila Anda ingin mematikan Windows dengan segera. Proses instalasi dan konfigurasi tidak dapat dihindari lagi dengan peringatan untuk tidak mematikan komputer secara paksa atau mencabut power komputer. Sebenarnya, instalasi update di Windows 7 masih dapat ditunda bila Anda terpaksa ingin mematikan komputer dengan segera.

Baca artikel Menghentikan Update Otomatis Di Microsoft Windows 10

Bila diperhatikan, update akan muncul ditandai dengan ikon perisai warna orange dengan tanda eksklamasi pada tombol Shut down. Tanda ini sebenarnya membantu apakah ingin instalasi update atau menunda sementara. Bila Anda ingin mematikan komputer dengan segera tanpa perlu menginstal update yang ada, Anda dapat melakukan salah satu dari dua cara berikut ini:

Pastikan terlebih dahulu apakah memang ada update dengan cara mengklik tombol Start dan kemudian memperhatikan tombol Shutdown.

Mematikan Windows tanpa menginstal update

Jika terdapat update, tombol Shut down akan terdapat ikon perisai warna orange dengan tanda eksklamasi. Untuk mematikan (shut down) Windows 7 tanpa menginstal update yang ada, Anda dapat melakukan dengan salah satu cara di bawah ini.

1. Pintasan keyboard ALT + F4.

Tekan tombol keyboard ALT + F4 untuk menampilkan kotak dialog Shut down Windows 7. Dari kota daftar drop-down berlabel What do you want the computer to do?, pilih dan klik Shut down dan kemudian tekan tombol OK.

Mematikan Windows tanpa menginstal update

2. Pintasan keyboard CTRL + ALT + DEL.

Tekan tombol keyboard CTRL + ALT + DEL untuk menampilkan screen lain berisi beberapa opsi perintah dan juga tombol Shut down warna merah yang berada di sudut kanan bawah.

Mematikan Windows tanpa menginstal update

Klik tombol anak panah yang ada di tombol Shut down untuk menampilkan daftar perintah alternatif dan kemudian pilih Shut down.

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It